MIO Indonesia Bersama BNN Pusat Sosialisasi Bahaya Narkoba Kepada Pelajar SLTA Se Kota Tangerang

TANGERANG (wartamerdeka.info) - Perkumpulan Media Independen Online (MIO)  Indonesia  bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat kegiatan menggelar kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba kepada Pelajar SLTA/SMK/MA se Kota Tangerang, di Gedung MUI Kota Tangerang Banten, Rabu (10/8/2022). 

Acara tersebut menampilkan Direktur Advokasi Deputy Bidang Pencegahan BNN RI Brigjend. Pol.Dr.Victor Pudjiadi, SpB.,FICS selaku narasumber.

Menurut Victor Pudjiadi harus ada penanganan yang serius pada generasi bangsa dalam rangka pencegahan penyalahgunaan narkoba.

"Penyalahgunaan   Narkoba, tentunya  merusak tatanan kehidupan sebagai generasi bangsa jika tidak diberikan penyuluhan sejak dini,"  ujar Victor Pudjiadi.

Lanjut Victor, dengan cara penyuluhan narkoba pada kaum Milineal,  diharapkan  kita bisa tekan angka penyalahgunaan, sehingga bisa  juga mencegah peredaran narkoba.

''Penggunaan narkoba, ini dampaknya  bisa menurunkan anti bodi kesehatan diri kita sendiri. Dan organ serta saraf tubuh kita semakin rusak, jika terus menerus memakai Narkoba," ungkapnya.

Dia juga mengingatkan, bagi yang sudah jadi korban narkoba, maka kita juga jangan khawatir dan takut melakukan Rehabilitasi, agar bisa sembuh ketagihan narkoba.

Senada, Ketua MIO Indonesia  Kota Tangerang Haerul HS mengatakan, kita ikut prihatin dengan masih banyaknya  peredaran narkoba.

"Kaum Milineal banyak yang menjadi korban penyalah gunaan narkoba ini. Untuk itulah kegiatan edukasi pada kaum pelajar, diperlukan, agar pelajar makin paham dampak dari penyalah gunaan Narkoba," terang Haerul.

Sementara itu Asisten Daerah III Kota Tangerang Endang Kosasih yang mewakili Wali Kota Tangerang,  juga berharap, kegiatan edukasi soal bahaya penyalahgunaan narkoba yang diselenggarakan oleh MIO Indonesia bersama BNN ini bisa menyadarkan para pelajar agar menjauhi narkoba.

Sedangkan,  Dewan Penasehat MIO Indonesian Indiwan Seto Wahyu Wibowo dalam sambutanny mengatakan dengan acara sosialisasi bahaya narkoba yang diselenggarakan oleh MIO Indonesian bersama BNN ini menunjukkan wartawan dan BNN bisa berkolaborasi untuk berperan serta membangun Generasi Milineal yang Sehat Dan Cerdas Tanpa Narkoba.

Ketua BNN Kota Tangerang Satya Ika Putra juga menegaskan, para pelajar jangan coba coba memakai Narkoba, karena akan menimbulkan dampak kesehatan dan terjerat sanksi pidana, sehingga kita merugi sebagai generasi bangsa.

Wakasat Narkoba Kombes Tulus yang mewakili Kapolres Metro Kota Tangerang  pada acara itu berharap,  acara sosialiasi ini bisa menekan angka penyalahgunaan narkoba pada generasi Milineal di Kota Tangerang.

Dari Perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Banten menyampaikan pihaknya mengaparesisi pada pihak media yang bekerjasama dengan BNN untuk memberikan edukasi pada pelajar SLTA se Tangerang Raya. (Red)

Posting Komentar untuk "MIO Indonesia Bersama BNN Pusat Sosialisasi Bahaya Narkoba Kepada Pelajar SLTA Se Kota Tangerang"