Dilantik Jadi Ketua Korpri Kab Gorontalo, Roni Sampir Ingin Jadikan Korpri Organisasi Mandiri Yang Tidak Tergantung Iuran Anggota

LIMBOTO (wartamerdeka.info) – Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo mengukuhkan Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Gorontalo Periode Tahun 2022 – 2027. Pelantikan berlangsung di Obos Resto, Desa Biluhu Timur Kecamatan Batudaa Pantai, Jumat (2/9/2022).

Dilantiknya struktur baru di tubuh Korpri itu diharapkan akan menjadikan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Gorontalo menjadi aparat yang profesional, lebih sejahtera dan terlindungi.

“Itu saya sampaikan kepada Ketua Korpri. Sehingga itu Korpri harus benar-benar menjadi mitra pemerintah daerah, yang perlu dipikirkan organisasinya dengan baik, anggotanya, terakhir berkontribusi yang baik terhadap pembangunan daerah,” ungkap Bupati Nelson Pomalingo kepada wartawan usai agenda pengukuhan Dewan Pengurus Korpri.

Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Gorontalo Periode Tahun 2022 – 2027 dipimpin oleh Dr. Roni Sampir sebagai ketua. 

Roni saat ini juga sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo ini menekankan,

Pihaknya telah menyusun program yang sejalan dengan harapan Bupati Gorontalo. Program Korpri ini kata dia, akan menjadikan aparat profesional, sejahtera dan juga terlindungi.

“Melanjutkan program pengurus sebelumnya, kalau pun kedepan ada yang perlu ditingkatkan maka pasti akan ditingkatkan. Kita buat Korpri menjadi mandiri dengan meningkatkan usaha-usaha yang bisa mendatangkan pemasukan,” tandasnya.

Sebagai organisasi yang mewadahi ASN, Korpripun disebut akan memberi kontribusi atau mengawal pembangunan yang ada di Kabupaten Gorontalo. Utamanya mewujudkan visi-misi yang telah ditetapkan oleh Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.

Dilain pihak, untuk meningkatkan kemandirian Korpri, Roni menyebut bahwa pihaknya tengah merancang usaha Pertashop.

“Yang jelas sekarang kita punya Korpri Mart, itu akan kita evaluasi berjalan atau tidak, tetapi yang jelas usaha pertashop ini yang sementara kita rancang, agar Korpri menjadi mandiri tidak tergantung dari iuran-iuran anggota,” ujarnya.

Selain itu Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Gorontalo juga memprogramkan bantuan duka dan bedah rumah bagi anggota Korpri yang dinilai patut mendapatkan bantuan.

Posting Komentar untuk "Dilantik Jadi Ketua Korpri Kab Gorontalo, Roni Sampir Ingin Jadikan Korpri Organisasi Mandiri Yang Tidak Tergantung Iuran Anggota"