Jumat Ini Pj. Gubernur Sulbar Akmal Malik Pimpin Penanaman Massal Bibit Cabai Di SMK Negeri Sulbar, Ada Momen Menarik: Kolaborasi Guru Dan Mantan Siswa

Pj. Gubernur Sulawesi Barat, Dr. Drs. Akmal Malik, M.Si bersama Ketua MKKS-SMK Kab. Mamuju, Drs. Mahmudi

MAMUJU (wartamerdeka.info) - Pj. Gubernur Sulawesi Barat, Dr. Drs. Akmal Malik, M.Si Jumat ini, 16 September 2022, akan memimpin penanaman massal Bibit Pohon Cabai di hamparan lahan siap tanam SMK Negeri Sulbar, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat. 

Penanaman massal Bibit Pohon Cabai, ini dengan memberdayakan ratusan peserta didik SMK dan SMA, yang ada di Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju.

Ada yang menarik dalam kegiatan ini. Yakni keterlibatan  Drs. Sjahrir Tamsi, M.Pd. yang kini Kepala SMKN 1 Tapalang Barat Kabupaten Mamuju dalam kegiatan ini.

Karena Sjahrir Tamsi adalah mantan Kepala SMK Negeri Sulbar (Industri Kakao) periode 2014-2018, sekaligus Perintis berdirinya.

Dan yang juga mengoperasionalkan sekolah ini, sebagai sekolah pertama dan satu-satunya yang dibina Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat plus SLB ketika itu, berdasarkan UU RI Nomor 23 Tahun 2014  Tentang Pemerintahan Daerah.

Kepala SMKN 1 Tapalang Barat,  Sjahrir Tamsi tampil sebagai penyedia ratusan bibit Pohon Cabai untuk ditanam secara massal di Lahan siap tanam SMK Negeri Sulbar (Industri Kakao).

Drs. Sjahrir Tamsi, M.Pd. serah terima Bibit Cabe ke Drs. Sirajuddin, M.Pd.


Yang unik, Kamis (15/9/2022) saat menyerahkan bibit cabai yang hendak ditanam dalam kegiatan penanaman massal, Jumat ini, Sjahrir Tamsi  bertemu dengan Kepala SMK Negeri Sulbar Drs Sirajuddin M.Pd.

Karena ternyata  Sirajuddin tak lain adalah mantan siswa dari Sjahrir Tamsi, ketika duduk di SMA PGRI Polewali tahun 1986-1990 lalu.

Kolaborasi sang Guru, Sjahrir Tamsi, yang menyediakan  Bibit Pohon Cabai, dengan sang Siswa, Sirajuddin,  yang menyiapkan Lahan untuk ditanami, ini sebuah mome ysng menarik. Mereka terlihat sangat kompak.

Demikian komentar Ketua MKKS-SMK Kabupaten Mamuju, Drs. Mahmudi, dan beberapa Kepala SMK dalam Grup WA MKKS-SMK Kabupaten Mamuju.

Direncanakan, hari ini, Pj. Gubernur akan memimpin Penanaman Massal Bibit Pohon Cabai diikuti serentak ratusan Peserta Didik.

Turut pula hadir menanam sejumlah Pejabat Struktural lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, Kepala Sekolah, Guru dan Staf dari SMK, SMA, Negeri dan Swasta se Provinsi Sulaeesi Barat. 

Selain menanam massal bibit pohon cabai, hari Pj Gubernur membuka Pameran dan Gelar Aksi Pelajar Sulbar, 16-18 September 2023 di SMAN 1 Kalukku. 

Sekolah ini berhadapan diantara jalan trans Sulawesi/jalan Nasional dengan SMKN Sulbar juga di Kalukku 2. 

 (A) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama