Kades Mahfud Bertekad Membangun Obyek Wisata Telaga Madiredo, Untuk Kesejahteraan Rakyatnya

Kepala Desa (Kades) Madiredo Mahfud

KAB. MALANG (wartamerdeka.info) - Kepala Desa (Kades) Madiredo Mahfud mengemukakan, pihaknya bertekad membangun sektor pariwisata untuk meningkatkan kesejahteraan warganya. Salah satunya yang hendak dibangun lebih massif adalah obyek wisata Telaga Madiredo.

Madiredo adalah sebuah desa yang terletak di wilayah Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Luas desa ini 5 km², dengan jumlah penduduk 7,869 jiwa.

"Potensi wisata Desa Madiredo memang cukup menjanjikan. Karena itu saya bertekad untuk lebih lebih memajukan pembangunan sektor pariwisata di desa kami," ujar Mahfud, saat ditemui wartamerdeka.info, Jumat (23/9/2022).

Diakuinya, untuk memajukan pariwisata di desanya, tentu tidak bisa sendirian, tapi perlu dukungan semua pihak. Baik masyarakat desa Madiredo maupun pihak lain yang berpengalaman dalam dunia pariwisata.

Salah satunya adalah kerjasama dengan media wartamerdeka.info dalam upaya mensosialisasikan pariwisata Desa Madiredo kepada khalayak umum.

MoU Kerjasama ini telah ditandatangani Mahfud selaku Kepala Desa Madiredo dengan Achmad Bahrudin selaku Kepala Biro wartamerdeka.info wilayah Malang Raya. Kebetulan Achmad Bahrudin adalah pemilik perusahaan travel PT Bali Tour Direkt, yang sangat berpengalaman dalam dunia pariwisata.

Achmad Bahrudin juga telah mempunyai jaringan dan pelanggan wisatawan hingga ke mancanegara.

Kepala Biro wartamerdeka.info Wilayah Malang Raya ini juga siap untuk memberikan pengetahuan dan mendidik warga Desa Madiredo yang berminat menjadi pemandu wisata profesional, termasuk pelatihan bahasa asing.

Mahfud yang dilantik sebagai Kades Madiredo sejak 2019 lalu, menyambut gembira dengan  kesediaan Achmad Bahrudin untuk ikut membina dan mendidik warga desa yang berminat menjadi pemandu wisata profesional.

Salah satu obyek wisata di desa ini yang akan digarap secara lebih profesional adalah Telaga Madiredo, sebuah telaga yang ada di perbatasan dusun Lebo dan Sobo. Lokasi obyek wisata ini terletak di lereng Gunung Genthong Growah, sehingga iklimnya memang sejuk.

Telaga yang menurut kepercayaan masyarakat setempat sebagai  tempat mandi para Bidadari tersebut, sudah cukup dikenal sebagai daerah wisata religi.

Dikenal juga sebagai Telaga Semedi, suasana di tempat wisata yang obyek utamanya adalah telaga yang juga merupakan sumber mata air itu, cukup mistis. Dan sekaligus menyejukkan jiwa.

Daerah tersebut benar-benar natural dan dihiasi dengan pemandangan sawah yang penuh kehijauan.

Telaga semedi yang terletak di Desa Madiredo, Kec.Pujon, Kab.Malang  ini rata-rata temperaturnya pada sore hari sekitar 23 derajat Celcius.

(Hari)

Posting Komentar untuk "Kades Mahfud Bertekad Membangun Obyek Wisata Telaga Madiredo, Untuk Kesejahteraan Rakyatnya"