Puting Beliung Mengamuk Di Mootilango, Bupati Nelson Langsung Tinjau Lokasi Bagikan Bantuan

KAB GORONTALO (wartamerdeka.info) –  Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo  meninjau langsung masyarakat korban angin puting beliung Dusun Bihe, Desa Payu, Kecamatan Mootilango, Kabupaten Gorontalo, Senin (12/9/2022). 

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Gorontalo tersebut sebagai wujud kepedulian kepada warganya. Sehingga dengan kehadiran Bupati Nelson di lokasi itu tentunya akan membuat langkah-langkah kongrit penanganan berbagai kerusakan akibat bencana itu. 

Bupati Nelson mengatakan, saat ini, Pemerintah Daerah tengah melakukan upaya penanganan terhadap beberapa masyarakat yang terdampak bencana tersebut. 

“Bantuan dari Pemerintah Daaerah berupa bahan untuk memperbaiki sejumlah rumah yang tertimpa bencana angin puting beliung. Di antaranya berupa seng dan lata serta beberapa alat lainnya sudah diserahkan hari ini juga,” kata Bupati Nelson, ditemui usai peninjauan tersebut. 

Tak hanya itu, Bupati Nelson telah memerintahkan melalui Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah untuk melakukan penanganan maupun koordinasi dengan pihak terkait, termasuk Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk melakukan langkah cepat dan konkrit demi meringankan korban angin puting beliung.

Sementara itu Camat Mootilango, Hasyim Rifai mengatakan, jumlah rumah yang terdampak ada 4 rumah dengan total 13 Kepala Keluarga. Jika ditotal ada sekitar 38 jiwa. (Irf)

Posting Komentar untuk "Puting Beliung Mengamuk Di Mootilango, Bupati Nelson Langsung Tinjau Lokasi Bagikan Bantuan"