Disambut Gembira, Ketua Golkar Kab Barru Mudassir Kunjungi Warga Barru Yang Bekerja Di Bahodopi Kab Morowali

MOROWALI (wartamerdeka.info) - Ketua DPD Partai Golkar Kab Barru Mudassir Hasri Gani (MHG) disambut gembira para pekerja asal Kab Barru saat mengunjungi Desa Bahodopi, Kecamatan Bahodopi kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Selasa (18/10/2022).

"Kami sampai di Bahodopi  setelah menempuh perjalanan 24 jam lebih dari Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Sungguh perjalanan yang melelahkan dan sempat juga melintasi lautan di Sorowako," ujar Mudassir, hari ini.

Tepat pukul 18.05 udassir dan rombongan dari Barru tiba di salah satu penginapan yang ada di Bahadopi. Suasana jalan, di kiri kanan dipenuhi oleh pedangan dan pengendara motor pekerja yang lengkap dengan baju dan helm kerjanya berwarna kuning lalu lalang tanpa henti. 

Bahadopi adalah desa dan menjadi ibu kota kecamatan Bahadopi. Desa ini bukan sembarang desa, sebab memiliki perusahaan internasional yang berinvestasi di wilayah tersebut. 

Lautan manusia pekerja yang berjumlah kurang lebih 100.000 pekerja lokal dan yang berasal dari Barru sekitar 2000 - an pekerja. Mereka semua menggantungkan harapan dan nasibnya di Bahadopi. Meninggalkan kampung halaman demi menafkahi keluarga.

Bertempat di Cafe Yurin dengan view perusahaan tambang, Mudassor mengadakan tudang sipulung dengan warga Barru yang ada di Bahadopi. 

“Hari ini, malam ini kami membawa celengan, bukan celengan berisi uang tapi celengan berisi rindu yang akan kita pecahkan malam ini," ucap Mudassir Hasri Gani saat bersilaturahmi dengan pekerja asal Barru di Bahadopi.

Arjun sebagai ketua KKDB Morowali, menyambut gembira kunjungan Mudassir. "Kami bersyukur ada sosok tokoh Barru mau hadir menyapa kami para perantau di Bahadopi. Kami berharap ke depan kami dapat diperhatikan lebih, karena jumlah kami disini tiap saat terus bertambah," ucap Arjun.

Selain itu ada pula mantan ketua KKDB yang berharap kepada sosok MHG agar dapat maju kembali dalam Pilkada di 2024. 

“Niga teng maelo rewe' ritana allesurenna(ancajingenna)niga teng manyameng nyawana narekko wassele turung puse' e  RI pakekkengi topajajiatta. allabiningetta enrengnge wija wijatta, mamuareni sikekkeng lima papoleang limatta,wassele  resota rikampongnge. lebbi maega RI kampongna tau'e, lebbi masumange na lebbi masennangngi nakko rilaleng wanuattaki makkiwassele. manyameng nawa nawa na manyameng pekkeneddikki sipurio sipurennu siwaga Waga tomatoa'e,allebiningengta,wija wijatta,Sureng surengta makko to parimeng saji sajingta sibawa passureng surengengnge. Makkuanna naro,ripuminasai Alena sure suretta MHG engkai parimeng ripile'i  ritahun 2024...Mamminasaki,muddaniki ri tau maelo na masero maraja ininnawa Lao ri idi tau maega'e,,,mapahang na maelo pahangi pappeneddingna tau biccu'e....salah seddinna kelebihanna  masagena na Malabo sipulung lao ri idi marengkalinga tentang kemajuan Barru kedepan."

Di akhir pertemuan, salah satu senior Gappembar menyampaikan bahwa Barru punya potensi sumber daya yang dapat dikembangkan apalagi dengan lahirnya Ibu Kota Negara baru, tentu Barru punya peran dan kesempatan itu terbuka. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama