Giat Operasi Zebra, Lantas Polsek Bantargebang Sosialisasi Operasi Zebra Jaya 2022

BEKASI (wartamerdeka.info) - Bertempat di jalan Siliwangi TL Sawo Bantargebang, Operasi zebra dilakukan kegiatan sosialisasi dengan membagikan brosur, penempelan stiker di kendaraan serta pembentangan Spanduk terkait kegiatan operasi Zebra Jaya Polri, Rabu (5/10/2022).

Pada hari ke 3 pelaksanaan operasi Kepolisian zebra jaya tahun 2022 di wilayah Polsek Bantargebang, polisi memang  masih melakukan sosialisasi dan Himbauan keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (Kamseltiblancarlantas).

Kapolsek Bantargebang Kompol Samsono SH, MH,  mengatakan bahwa di titik lokasi razia tersebut memang masyarakat sudah cukup tertib mematuhi aturan keselamatan berlalu lintas.

"Tadi hari ketiga sudah kami laksanakan di jalan Siliwangi tepatnya di TL Sawo Bantargebang. Pelanggar sekitar tiga atau empat orang, wilayah sini sudah tertib," ujar Samsono.

Pengendara yang melanggar lalu lintas dengan tidak memakai helm, diberikan penjelasan tentang keselamatan berkendara.

"Ada pengendara motor yang tidak memakai helm, kami kasih penjelasan. Jadi kami murni untuk teguran secara simpatik," kata Kata Samsono.

Kepada pengendara bermotor yang melintas dibagikan brosur terkait Operasi Zebra Jaya 2022 beserta sasaran pelanggar dan dendanya.

Langkah ini dilakukan sebagai edukasi agar masyarakat memahami tujuan Operasi Zebra dan mematuhinya.

"Rutin seperti kemarin yaitu pembentangan spanduk di 4 lokasi, pembagian brosur Operasi zebra sebanyak 20 lembar dan  Penempelan stiker dikendaraan ada 8 yang ditempelkan di kendaraan angkutan umum dan angkutan barang," jelas Samsono.

"Kami edukasi warga, kami kasih penjelasan Operasi Zebra  dari tanggal 3 Oktober sampai 16 Oktober, makanya kami kasih pemahaman," pungkasnya.

Pemilihan lokasi giat Operasi Zebra Jaya di wilayah hukum Polsek Bantargebang akan dilakukan secara acak setiap harinya. (Tyo)

Posting Komentar untuk "Giat Operasi Zebra, Lantas Polsek Bantargebang Sosialisasi Operasi Zebra Jaya 2022"