Jalan Sehat Semarakkan Muktamar Ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah

LAMONGAN (wartamerdeka.info) -Bertempat di sepanjang jalan protokol Alun-alun Kabupaten Lamongan ribuan peserta jalan sehat menyemarakan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah Tahun 2022, diberangkatkan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Minggu (30/10) dengan start/finish dari Pendopo Lokatantra.

Dalam sambutannya bupati Lamongan mengungkapkan perserikatan Muhammadiyah dan Aisyiyah dapat saling bersilaturrahmi dan tentu bagi masyarakat umum bisa meningkatkan kesehatan dengan mengikuti jalan sehat ini.

"Selamat bermuktamar, sukses muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48, kegiatan jalan sehat ini akan menyemarakkan dan mensukseskan kegiatan yang diselenggarakan Muhammadiyah. Senang semua, bahagia semuanya, sehat semuanya, meski nanti yang tidak mendapatkan hadiah umroh setidaknya mendapatkan hadiah bersilaturrahmi," ucap ungkap Bupati.

Kegiatan tersebut juga dimarakan dengan puluhan stand UMKM yang menjual berbagai produk makanan, minuman, handcraf, aksesoris hingga pakaian serta disediakan layanan konsultasi lembaga bantuan hukum, donor darah dan pemeriksaan kesehatan secara gratis.

Ketua Pimpinan Muhammadiyah Daerah Lamongan Shodikin, sebut jalan sehat yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia ini pun tak kalah meriahnya juga di Lakukan di Lamongan.

"Dimeriahkan berbagai pameran UMKM agar ekonomi semakin bangkit juga disediakan pemeriksaan kesehatan secara gratis, itu membuktikan bahwa Muhammadiyah bukan akan berbuat tetapi telah berbuat untuk memberikan kontribusi dalam pembangunan bangsa ini," terang Shodikin

Mengusung tema Memajukan Indonesia dan Mencerahkan Semesta, Shodikin mengajak masyarakat untuk berkontribusi memajukan Indonesia dengan berbagai cara yang dimilikinya.

"Muktamar tahun ini mengusung tema Memajukan Indonesia dan Mencerahkan Semesta. Mari kita bersama-sama memajukan Indonesia agar semakin maju, sebagai bentuk pencerahan. Di Malaysia ada universitas, kita juga ada pendidikan di Australia. Inilah yang dimaksud dari tema tahun ini, mencerahkan semesta," imbuhnya.

Masih dalam rangkaian menyemarakkan Muktamar Ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, tanggal 18-20  November 2022 akan digelar Puncak Muktamar Ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Solo dengan tujuan untuk berkumpul bersama untuk memberikan motivasi, memberikan informasi sekaligus membangkitkan kembali pasca Pandemi Covid-19. (Mas)

Posting Komentar untuk "Jalan Sehat Semarakkan Muktamar Ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah"