Kunker Ke Barru, Dan Lantamal VI Makassar Amir Kasman Mengaku Bangga Lahir Di Barru

BARRU (wartamerdeka.info) - Komandan Lantamal VI Makassar Brigjen TNI (Mar) Amir Kasman mengaku bangga dilahirkan di kabupaten Barru. Hal itu disampaikan saat bersilaturrahmi dengan Pemda Barru,  dirumah jabatan Bupati Barru, Kamis (20/10/2022).

Dirinya merasa terhormat karena dalam kunjungan kerjanya dikabupaten Barru sekaligus pulang kampung,  justru mendapat sambutan Bupati Barru bersama Kapolres Barru dan Para Pimpinan OPD. 

Untuk meyakinkan kalau dirinya betul putera Barru. Amir Kasman kembali mempertegas. "Saya ini lahir di Ballewe dan besar di Ballewe. tamat SD di Ballewe, Tamat SMP Madello dan SMA Barru," jelasnya. 

"Setelah keliling dari Sabang sampai Merauke bertugas selama 28 tahun akhirnya kembali diamanahkan berugas dikampung halaman.  Kami mohon doa restu selaku putra daerah Barru untuk bertugas yang dapat memberi nilai manfaat kepada masyarakat,"ujar Kasman yang juga mengagendakan bersilaturahmi dengan keluarga dan kunjungan ke Almamater SMA Neg. 1 Barru. 

Dirinya sebagai putra Barru siap berkontrisbusi dan bersama sama membangun demi kemajuan daerah Barru yang lebih maju  dan sejahtera. 

Amir Kasman menjadi alumni pertama SMA Negeri 1 Barru yang meraih pangkat jenderal bintang satu. Amir Kasman meraih pangkat bintang satu dari kesatuan pasukan elit Marinir TNI Angkatan Laut.

Kini Brigjen TNI Marinir Amir Kasman menjabat sebagai Komandan Lantamal VI Makassar. Brigadir Jenderal TNI (Mar) Amir Kasman, S.E., M.M merupakan seorang perwira tinggi TNI-AL yang sejak 29 Agustus 2022 menjabat sebagai Komandan Lantamal VI/Makassar.

Bupati Barru H.Suardi Saleh saatmenerima kunjungan kerja  Komandan Lantamal VI Brigjen TNI (Mar) Amir Kasman,S.E,M.M di Rujab Bupati Barru  mengucapkan selamat datang kepada Dam Lantamal VI bersama rombongan. 

"Selamat datang di Kampung halaman, "ucap Suardi Saleh 

Sembari memperkenalkan masing-masing pejabat diantaranya Kapolres Barru, Sekda serta OPD Pemkab Barru. Ia mengucapkan syukur sebab bapak jenderal tiba di Barru di Kampung halaman.

Berbicara capaian,  Bupati mengatakan,  PDRB Barru  masih ada sokong sektor Pertanian. Kemudian pendapatan perkapita 34,70 dan berada diposisi kedelapan Sulsel.  Selain itu , didukung angka harapan hidup dan daya beli masyarakat meningkat.

"Alhamdulillah di Barru ini posisi Capaian Zakat kita tahun ini meningkat karena tingginya kesadaran masyarakat Membayar zakat dan urutan pengumpulan zakat di Sulsel,"jelas Bupati. 

Dia menambahkan,  Barru memiliki panjang pantai 70,8 KM dan inilah juga menyebabkan peluang sektor perikanan meningkat.Juga usaha tambak ikut mendukung sektor ini.

Demikian juga keberadaan pelabuhan Garongkong yang diharapkan memberi manfaat besar karena tahun ini sudah terkoneksi dengan jalur Kereta Api. Pelabuhan Fery Garongkong juga sudah diserahkan pengelolaannya dari Pemerintah Pusat ke Kabupaten Barru. 

Turut dalam rombongan Dan Lantamal VI,  Asisten Logistik , Kolonel Laut (T) Nur Rokhmat, S.T., Komandan Satuan Patrol, Kolonel Laut (P) Anis Latif, Asisten Potensi Maritim, Kolonel Laut (KH) Dr. Bahtiar, S.H., M.H., Kepala Dinas Fasilitas m Letkol Laut (T) Djoko Soekartono, S.T., M.A.P.,

(syam)

Posting Komentar untuk "Kunker Ke Barru, Dan Lantamal VI Makassar Amir Kasman Mengaku Bangga Lahir Di Barru"