Polres Metro Jakarta Barat Gelar Operasi Antisipasi Aksi Tawuran Dan Kejahatan Jalanan

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Polres Metro Jakarta Barat menggelar operasi untuk mengantisipasi aksi tawuran dan kejahatan jalanan.

Operasi tersebut sebagai langkah awal untuk mencegah aksi tawuran dan kejahatan jalanan seperti begal atau kejahatan lainnya yang kerap meresahkan masyarakat.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce mengatakan, operasi ini  sesuai dengan instruksi dari kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr M Fadil Imran untuk memfokuskan dalam mengantisipasi terjadinya aksi tawuran maupun kejahatan jalanan lainnya.

"Operasi itu merupakan bentuk upaya preventif dalam menjaga wilayah Jakarta Barat dari segala tindak kejahatan," Ujar Kombes Pol Pasma Royce saat dikonfirmasi, Kamis (10/6/2022).

Pasma menjelaskan untuk operasi tersebut sudah dilakukan sejak kemarin kami dari Polres metro jakarta barat dan polsek jajaran sudah mulai melaksanakan apel dalam rangka operasi untuk mengantisipasi aksi tawuran dan kejahatan jalanan.

"Petugas Kepolisian akan melakukan patroli disejumlah rawan yang terjadi nya aksi kriminalitas, pendirian posko anti tawuran dan pemberian edukasi ke sekolah-sekolah,"  ucapnya.

Kami juga akan rutin melaksanakan patroli siber, untuk melakukan pemantauan adanya kejadian kriminalitas yang menonjol di media sosial.

Selain langkah itu, Pasma juga memastikan penguatan patroli di masyarakat guna mengantisipasi maraknya tawuran yang bahkan menghilangkan nyawa korban.

"Kami tentu tidak ingin kejadian serupa terjadi, dan kami tidak ingin peristiwa terjadi baru bertindak. Kami akan melakukan upaya pencegahan preventif seperti patroli dan memberikan edukasi secara masif," tutupnya.

Posting Komentar untuk "Polres Metro Jakarta Barat Gelar Operasi Antisipasi Aksi Tawuran Dan Kejahatan Jalanan"