Bupati Lampura Pimpin Upacara Hari Pahlawan

LAMPUNG UTARA (wartamerdeka.info) - Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional Ke-77 Tahun 2022  dilaksanakan di halaman Pemkab Lampung Utara pada Kamis (10 November 2022). 

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan jajarannya, seluruh Kepala SKPD setempat, Camat se Kabupaten Lampung Utara, Lurah se Kabupaten Lampung Utara, Kabag, Kabid dan staf Pemkab Lampura.

 Kemudian dilanjutkan Upacara Penghormatan kepada jasa Pahlawan yang dilaksanakan di Makam Pahlawan Kotabumi Lampung Utara.

Serta dilanjutkan dengan ksgiatan Tabur Bunga, di makam Pahlawan.

Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo SE MM pada kesempatan itu menyampaikan, tepat pada 10 November 2022 ini, bangsa Indonesia memperingati sebagai Hari Pahlawan. Bagi  siswa sekolah  apakah sudah paham Sejarah Hari Pahlawan?

Jika belum, maka sebagai generasi penerus bangsa harus paham. Terlebih makna dari Hari Pahlawan itu sendiri.

Sebenarnya peringatan Hari Pahlawan 10 November untuk mengingat pertempuran Surabaya yang terjadi pada 1945.

Setelah Proklamasi 17 Agustus 1945, situasi Indonesia belum stabil, saat itu Indonesia masih bergejolak terutama antara rakyat Indonesia.

Hari Pahlawan 10 November merupakan salah satu peristiwa penting dalam sejarah  Republik Indonesia. Karena pada 10 November 1945 terjadi pertempuran besar pascakemerdekaan, yang dikenal juga sebagai pertempuran Surabaya. Yang wajib diperingati setiap tanggal 10 November. (yoke)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama