Pastikan Ujian SIM Berjalan Sesuai Prosedur Dan Tidak Ada Pungli, Kapolres Lampung Utara Sidak Satpas SIM

LAMPUNG UTARA (wartamerdeka.info) - Guna memastikan pelayanan SIM yang ada di Satpas Sat Lantas Polres Lampung Utara berjalan sesuai dengan prosedur dan tidak ada pungli, Kapolres AKBP Kurniawan Ismail, S.H,. S.I.K., M.I.K. melakukan inspeksi mendadak (sidak), Rabu (9/11/2022).

Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan menjelaskan, pagi ini kita melakukan pengecekan dilokasi pelayanan SIM.

"Saya cek langsung di tempat ujian praktek. "ujarnya.

Masyarakat yang ingin mendapatkan SIM tidak seperti mendapatkan KTP,  harus dilakukan ujian / test, mereka harus memenuhi syarat.

“Jadi ujian praktek harus dilksanakan dengan betul dan sesuai prosedur dan saya pastikan tidak terjadi pungli,. Bagi masyarakat yang gagal dalam ujian SIM diberikan waktu untuk mengulang kembali, serta saya perintahkan Satlantas untuk membuka Bimbel bagi masyarakat yang gagal ataupun ingin mengikuti ujian SIM,” imbuh AKBP Kurniawan.

Selain itu, lanjutnya, materi ujian praktek ini adalah untuk mengetahui kemampuan berkendara, baik itu dari segi kemampuan, insting serta keterampilan dalam mengemudikan kendaraan baik itu sepeda motor maupun mobil.

“Kita juga membuka bimbingan bagi masyarakat yang kesulitan lulus ujian, kita lebih proaktif dengan memberikan bimbingan di jam-jam kerja supaya mereka lebih siap untuk menghadapi test pembuatan sim,” kata Kapolres.

Secara terpisah, salah satu warga peserta ujian SIM, Samsudin menyampaikan rasa terima-kasihnya kepada petugas, karena sebelum ujian / test, oleh petugas lebih dahulu diberikan kesempatan untuk latihan.

"Alhamdulillah saya dinyatakan lulus dan telah mendapatkan SIM dengan biaya administrasi sesuai yang tertera pada daftar PNBP, " ucapnya.(yoke)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama