Danrem 043 Gatam Kunjungan Kerja Ke Markas Kodim 0412 Lampung Utara

LAMPUNG UTARA (artamerdeka.info) - Dengan bersinergi antara TNI, pemerintah daerah dan masyarakat, maka pembangunan akan berjalan optimal. Khususnya, di wilayah yang ada di pelosok. 

"Kunjungan kerja ini, bukan sebatas untuk mengetahui kondisi Kodim  0412 Lampung Utara. Tapi, juga guna memastikan mandat dari pimpinan tertinggi TNI, yakni: membantu pembangunan di daerah yang masuk lingkup kerja Kodim setempat terlaksana" ujar Danrem 043/Gatam Brigjend TNI Ruslan Effendy S.I.P, di sela kunjungan kerja ke Markas Kodim 0412 Lampung Utara, Kamis (8/12/2022).

Dalam kunjungan kerja yang disambut langsung, Dandim 0412 Lampung Utara, Letkol. Inf. Andi  Sultan, S.Pd.MH, ini. 

Danrem 043/Gatam, menjelaskan pihaknya selain mendengarkan langsung seberapa jauh  program kerja yang telah dilaksanakan. Khususnya, program untuk mendorong pembangunan yang bersinergi dengan Pemkab. dan masyarakat,  sekaligus, ingin mengetahui kendala yang dikeluhkan jajaran Kodim di lapangan dalam pelaksanaan tugas yang di emban. 

"Keterbatasan bukan penghambat. Tapi, bagian dari tantangan dalam pelaksanaan tugas," kata dia.

Selain itu, Danrem 043/Gatam, menekankan pentingnya  program pembangunan yang menyentuh khususnya di wilayah pelosok perdesaan. 

"Peran Babinsa di lapangan akan lebih ditekankan. Sebab, untuk mendukung program yang sudah direncanakan, yakni: program pembangunan yang bersinergi. 

Karenanya, pihaknya telah tekankan bagi jajaran yang ada di lingkup komandonya, khususnya, bagi Babinsa  agar tidak melakukan pelanggaran di lapangan," kata dia lagi.(yoke)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama