Iklan

 


Iklan

 


,

MENU

Iklan

 


OSO Tegaskan Tetap Mendukung Pemerintah, Presiden Jokowi: Hanura Adalah Partai Yang Konsisten Beri Dukungan

Rabu, Desember 21, 2022, Desember 21, 2022 WIB Last Updated 2022-12-21T22:50:55Z

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin menghadiri acara HUT ke-16 Partai Hanura di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (21/12/2022).

Jokowi dan Ma'ruf Amin tampak tiba di tempat acara di Assembly Hall JCC secara bersamaan pukul 16.00 WIB disambut Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang.

Presiden mengenakan batik lengan panjang berwarna kuning keemasan sementara Wapres mengenakan batik berwarna cokelat.

Presiden Jokowi berpesan, di tahun politik ini, agar tidak ada lagi politik Indengitas dan politik sara.

"Dan mari di tahun politik ini kita buat kondusif," kata Presiden.

Presiden RI Joko Widodo mencermati hanya Partai Hanura yang perayaan hari ulang tahun partai dihadiri Presiden dan Wakil Presiden secara bersamaan.

Presiden sempat menyatakan bahwa Hanura adalah partai yang paling enak diajak berkoalisi.

Berdasarkan pengalamannya didukung Hanura dua periode, menurutnya, Hanura adalah partai yang konsisten mendukung calon presiden.

"Paling enak koalisi itu ya memang dengan Hanura. Nggak tengok kanan, nggak tengok kiri. Saya buktinya, dari 2014, 2019, nggak pernah meleng ke mana-mana Partai Hanura. Konsistensi itu yang penting dalam membangun negara ini, penting sekali konsistensi," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang (OSO) menegaskan bahwa Partai Hanura tetap mendukung Pemerintahan Joko Widodo.

"Sejak awal mendukung Jokowi, sampai yang kedua tetap mendukung Jokowi dan sampai terakhir pun tetap mendukung Jokowi," katanya.

Penegasan itu disambut tepuk tangan ribuan kader Hanura yang hadir dalam ruangan Jakarta Convention Center (JCC).

OSO mengklarifikasi terkait dirinya mendukung salah satu bakal calon presiden pada Pemilu 2024.

"Saya belum mendukung siapa pun, apalagi Anies Baswedan," katanya.

Menurut OSO, dirinya tidak lagi mencari kekuasaan, pangkat, dan jabatan sehingga terkait kabinet mendatang Partai Hanura tetap menunggu arahan dari Joko Widodo.

Tema HUT ke-16 Hanura ini adalah "Membangun Indonesia dengan Hati Nurani". Acara perayaan HUT diawali dengan mengumandangkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran.

HUT ke-16 Partai Hanura dihadiri pengurus dan kader partai dari berbagai daerah, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, pimpinan partai politik, dan duta besar negara sahabat. (Hairul)

Iklan4

 


 


HEAD LINE

Survei Polmatrix: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi Capai 75,5 Persen

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Hasil survei Polmatrix menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Presiden Republik Indonesia ...