Iklan

 


Iklan

 


,

MENU

Iklan

 


SMKN 5 Surabaya Dan PT Kampuh Welding Indonesia Menjadi Tujuan Kunjungan Tim Studi Tiru BLUD Sulbar Di Hari Kedua

Rabu, Desember 14, 2022, Desember 14, 2022 WIB Last Updated 2022-12-14T08:42:03Z

SURABAYA (wartamerdeka.info) - Dari Jember, Tim Studi Tiru BLUD Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat bersama sejumlah Kepala SMK, menuju Surabaya dan stay di Hotel Dafam.  Rabu pagi ini 14 Desember 2022, berkunjung ke SMKN 5 BLUD Surabaya, kemudian siangnya ke PT Kampuh Welding Indonesia, Surabaya.

Pagi tadi Tim Studi Tiru BLUD resmi disambut Kepala SMKN 5 Surabaya,  Drs. Heru Mursanyoto, MM. di Aula Sekolah. 

Dalam sambutannya Heru Mursanyoto mengucapkan Selamat Datang di SMKN 5 Surabaya kepada kedua tamu yang bersamaan berkunjung hari ini, yaitu Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat bersama 50 Kepala SMK,  dan Tamu dari SMKN 3 Palu Provinsi Sulawesi Tengah. 

Kunjungan di PT Kampuh Welding Indonesia, Surabaya

Selanjutnya, disampaikan bahwa pada tahun 2018 ada 20 SMK BLUD ditetapkan melalui SK Gubernur Jawa Timur, termasuk SMKN 5 Surabaya. Tahun 2020 ada 1 SMK, dan tahun 2021 diajukan 22 SMK menjadi SMK BLUD. Target 60 SMK  BLUD Provinsi Jawa Timur, semoga segera teralisasi.

Disampaikan pula bahwa tahun 1975 sekolah ini bernama STM Pembangunan, dan 1994 menjadi SMKN 5 Surabaya.

Heru Mursanyoto merasa bersyukur, dan sangat bahagia hari ini menerima kunjungan tamu yang bersamaan datangnya, dan tidak menyangka kedatangan tamu istimewa dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, hadir lengkap yang berkenaan langsung dengan BLUD antara lain ; Staf Ahli Bidang Ekbang Pemprov. Sulbar, Ince Rahmat, Kepala Biro Ekbang. H. Masriadi Nadi Atjo, SE. M.Si., Kabag BUMD dan BLUD Biro Ekbang, Djamaluddin, S.Pd. M.AP, Kasubag BLUD, H.Budianto, SE serta Kepala Bidang PSMK, Irham Yakub, S.Sos. M.Si., mewakili Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta Kepala Cabang Dinas Wilayah I, Roslina, S.Pd., MM., dan 50 orang Kepala SMK se-Sulawesi Barat. 

Staf Ahli Bidang Ekbang Pemprov. Sulbar, Ince Rahmat (depan) bersama Kepala SMKN 1 Tapalang Barat

Mewakili Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, tampil membawakan pengantar sebagai tamu adalah Staf Ahli Bidang Ekbang, Ince Rahmat, didampingi para Pejabat yang ikut serta dalam Tim Studi Tiru BLUD ini. Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan Cendramata kepada Kepala SMKN 5 Surabaya, berupa plakat "Perahu Sandeq" yang sangat elegan motif dan bentuknya, Perahu Sandeq berlayar konfigurasi warnah merah putih, dengan corak Sarung Sutra Mandar, (Kreasi Sjahrir Tamsi, Kepala SMKN 1 Tapalang Barat Kabupaten Mamuju).

Selanjutnya Tim Studi Tiru BLUD Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dikawal oleh Staf Ahli Bidang Ekbang, dan Kepala Bidang PSMK berkunjung ke PT Kampuh Welding Indonesia, Surabaya.

Kepala Bidang PSMK, Irham Yakub, S.Sos. M.Si.

Terkait Gempa yang melanda Karangasem Bali, Selasa malam 13 Desember 2022 kemarin,  Kepala Bidang PSMK, Irham Yakub, S.Sos. M.Si. mengatakan, sesuai laporan BMKG, dan dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, gempa bumi yang terjadi merupakan jenis gempa bumi dangkal akibat adanya aktivitas Sesar Naik Flores.

"Sehingga kita tetap melanjutkan kunjungan Studi Tiru BLUD ini sesuai rencana termasuk tujuan akhir ke SMKN 1 Denpasar Provinsi Bali," ujarnya.

(Sjahrir Tamsi)

Iklan4

 


HEAD LINE

Survei Polmatrix: Tingkat Kepuasan Publik Terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi Capai 75,5 Persen

JAKARTA (wartamerdeka.info) - Hasil survei Polmatrix menunjukkan tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Presiden Republik Indonesia ...