Bersinergi Respon Bencana, Polres, TNI Dan Pemda Barru Bantu Korban Bencana Angin Puting Beliung

BARRU (wartamerdeka.info) - Angin kencang menerjang rumah warga di Desa Pancana, Kabupaten Barru pada terjadi Ahad pagi sekitar pukul 05.00. WITA, Ahad (15/1/2023).

Merespons bencana tersebut Polres Barru bersama personel TNI dan Pemerintah Daerah segera membantu melakukan evakuasi harta benda warga yang masih bisa diselamatkan. Personel gabungan TNI-Polri dibantu Relawan Tanggap Bencana Kab. Barru dengan sigap mengeluarkan barang-barang dari reruntuhan.

Selanjutnya Kapolres Barru AKBP Dodik Susianto, S.I.K meninjau langsung lokasi bencana yang terletak di Dusun Cenrapole Desa Pancana Kecamatan Tanete Rilau Kab. Barru.

Kunjungan dimaksud sebagai wujud kepedulian serta memastikan keamanan harta benda korban bencana selama pemindahan ke tempat yang lebih aman.

 Pemerintah Daerah melalui Badan Penanggulangan Bencana memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang menderita akibat angin kencang. Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si.

Bantuan juga datang dari Layanan Badan Amil Zakat Kabupaten Barru yang berupa makanan siap santap kepada total 64 orang warga yang terdampak bencana angin kencang ini. 

Berdasarkan data,  tercatat 19 rumah yang mengalami  kerusakan,  5 diantaranya rusak berat akibat tertimpa pohon tumbang. Tidak terdapat korban jiwa pada musibah tersebut, namun kerugian warga ditaksir mencapai dua ratus empat belas juta rupiah.

(Humas Polres/Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama