Bupati Lamongan Launching Digital School SMPN 1 Babat: Digitalisasi Adalah Sebuah Keniscayaan


LAMONGAN (wartamerdeka.info) -Digitalisasi adalah sebuah keniscayaan di era saat ini, mau tidak mau seseorang akan terus bersinggungan dengan hal-hal yang berkaitan dengan digitalisasi.


Hal itu disampaikan bupati Lamongan, Yuhronur Efendi saat meresmikan sekolah digital di SMPN 1 Babat, Minggu (29/1/2023). 


"Digital school ini adalah sebuah keniscayaan pada era, pada zaman seperti sekarang ini untuk melakukan digitalisasi di setiap hal. Karena mau tidak mau kita harus terus bersentuhan dengan hal-hal itu," kata Pak Yes.


Tidak hanya menekankan terkait digitalisasi, bupati juga mengajak semua siswa untuk terus membekali diri dengan literasi. 


"Saya yakin jika sekarang kamu membaca maka pada saatnya nanti kamu akan mendapatkan sesuatu dari membaca itu. Seperti saya tulis di Alun-alun itu, ada tulisan begini Now Reader, Next Leader," ungkap Pak Yes di depan siswa SMPN 1 Babat.


Launching Digital School ini adalah rangkaian kegiatan Dies Natalis ke 60 SMPN 1 Babat. Pak Yes mengajak untuk berterimakasih kepada para alumni (Ika Snesba) yang peran serta kekuatannya terus mendorong dan mengelaborasi terhadap perkembangan sekolah yang bersangkutan. "Kita berterimakasih lah kepada alumni Ika Snesba yang terus mendorong SMPN 1 Babat, karena kualitas dari alumni dan almamater itu sangat berpengaruh pada perkembangan sekolah yang bersangkutan," tambah Bupati Yes.


Kepala Sekolah SMPN 1 Babat Sujarno, sebut kegiatan Dies Natalis ini telah dilaksanakan sejak tanggal 10 Januari dengan berbagai lomba mulai dari futsal, seni, keagamaan, olimpiade, juga jalan sehat, bakti sosial check up pengobatan gratis, hingga diklat pendidikan latihan sekolah tangguh bencana. Dengan mengambil tema 'Sinergisitas SMPN 1 Babat dengan Ika Snesba untuk Mencetak Generasi yang Inovatif, Kompetitif, dalam Rangka Mewujudkan Sekolah Digital yang Berkarakter'. (Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama