Kunjungi Lokasi Bencana Angin Puting Beliung, Bupati Barru Serahkan Bantuan

BARRU (wartamerdeka.info) - Bencana Angin Puting Beliung kembali terjadi di Kabupaten Barru, tepatnya Desa Pancana Kec Tanete Rilau Kab Barru,  Ahad (15/1/2023).

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si., sesaat setelah menerima laporan, langsung menuju lokasi bencana.

Kedatangan Bupati dua periode itu disambut haru para korban dan puluhan masyarakat dilokasi terjadinya bencana.

Dalam kunjungannya tersebut, Suardi Saleh yang didampingi Kadis Sosial Barru, Kalaksa BPBD, Camat Tanete Rilau, Kapolsek dan Danramil Pekkae menyerahkan bantuan secara simbolis kepada korban.

Suardi Saleh mengatakan, atas nama pemerintah kabupaten Barru menyampaikan keprihatinannya atas musibah yang menimpa puluhan warga desa Pancana.

Dirinya juga menginstruksikan kepada BPBD, PMI dan aparat setempat untuk membantu mengevakuasi dan membersihkan puing puing rumah yang akibat Puting Beliung tersebut.

"Sabbarakki, musibah ini adalah cobaan dari Allah SWT dan kita harus memetik hikmah dari semua ini. Semoga Allah menggantikan yang lebih besar lagi", ungkap Suardi Saleh sembari menenangkan para korban untuk tetap tabah.

Suami Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Nasdem Hasnah Syam ini menambahkan bahwa, pemerintah kabupaten Barru membawa sedikit bantuan untuk kebutuhan dasar para korban.

"Ini adalah bantuan awal untuk kebutuhan dasar para korban, jangan dilihat dari nilainya, tapi inilah wujud kepedulian kami selaku pemerintah kabupaten Barru," terang Suardi Saleh.

Diketahui, peristiwa Angin Puting Beliung terjadi didesa Pancana pada Ahad pagi ini, sekira pukul 05.00 Wita, akibatnya 19 rumah yang tersebar di 3 dusun, mengalami kerusakan berat, sedang dan ringan.

(Humas IKP/Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama