Tindak Lanjuti Hasil Rakornas, Bupati Barru Suardi Saleh Gelar Coffee Morning

BARRU (wartamerdeka.info) - Bupati Barru H. Suardi Saleh menggelar Coffee Morning bersama Staf Ahli Bupati,  Para Asisten Setda dan Pimpinan OPD di ruang rapat pimpinan Kantor Bupati Barru, Jumat (20/1/2023).

Dalam  Coffe Morning tersebut, Bupati Barru yang didampingi Sekda Barru Abustan mempertegas beberapa arahan Presiden RI Joko Widodo yang disampaikan pada Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) yang dihadiri para  Kepala Daerah dan Forkopimda se Indonesia di Sentul Bogor belum lama ini. 

Bupati menjelaskan,  ada beberapa arahan Presiden yang harus kita tindak lanjuti didaerah antara lain perhatian serius terhadap  investasi.

"Beri kemudahan terhadap investor. Jangan ada ijin yang diproses hingga berbulan-bulan apalagi kita akan menuju MPP digitalisasi,"  jelasnya. 

Selain itu Bupati juga menekankan pengendalian inflasi, pantau harga di lapangan, hati-hati menaikkan tarif kenaikan yang di atur Pemda.

Turunkan angka kemiskinan ekstrim sampai target 0% pada tahun 2024. Untuk itu katanya,  semua stakeholder terkait mengkoordinasikan untuk membuat satu data yang diketuai  oleh Staf Ahli Bupati. 

Selanjutnya kata Bupati, Pastikan APBD dibelanjakan melalui e-katalog dan dibelanjakan untuk produk-produk buatan dalam Negeri .   Begitu pula dengan stunting, Fokus penyelesaiannya di tahun 2024 dibawah 14%.

"Kota tematik dimana tata kelola atau desain kota maupun kabupaten untuk masing-masing memiliki diferensiasi dengan memaksimalkan potensi dan ciri khas daerah masing-masing," imbuhnya. 

Terkait cuaca ekstrim yang terjadi belakangan ini, Bupati Barru memberikan penekanan khusus agar semua stakeholder terkait harus bersiap menghadapi cuaca ekstrim dan selalu menghimbau masyarakat untuk siap siaga menghadapi kondisi cuaca. 

"Terkait dengan beberapa point tersebut,  OPD  sebagai pusat informasi dan pusat pelayanan publik, harus selalu meningkatkan kualitas pola pelayanan  agar lebih cepat," tandas Bupati Barru.

(Humas IKP/Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama