Bupati Barru Suardi Saleh Himbau Warga Waspada Cuaca Ekstrem


BARRU (wartamerdeka.info) -Berdasarkan informasi yang dikeluarkan BMKG Makassar, beberapa wilayah di Sulsel berpotensi mengalami cuaca ekstrem dengan intensitas hujan tinggi dari 12 hingga 16 Feberuari2023.


Menanggapi hal itu,  Bupati Barru H. Suardi Saleh mengeluarkan himbauan kepada warga masyarakat Barru untuk tetap waspada. Himbauan itu sudah beredar luas di WAG,  Senin (13/2/2023).


Selain himbauan via WAG,  Bupati juga menyampaikan secara langsung kepada warga saat turun memantau titik titik banjir yang terjadi hari ini. 

 

Saat menghadiri peringatan Isra Mi'raj di Masjid Nurul Ittihad Pekkae Kecamatan Taneterilau, Senin malam (13/2/2023) Bupati Barru kembali menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, kepada kita semua dan pemerintah desa dan kelurahan, agar senantiasa waspada terhadap potensi bencana


Dikatakan, akhir-akhir ini, kita diperhadapkan pada kondisi curah hujan yang tinggi disertai dengan angin kencang, gelombang laut yang tinggi yang berpotensi menimbulkan kerusakan material dan korban jiwa. Oleh karenanya, dibutuhkan kesiapsiagaan dari kita semua terhadap kemungkinan terjadinya bencana di daerah kita.


"Mari senantiasa kita ciptakan kebersamaan diantara sesama warga, menjaga kondisi kehidupan yang kondusif di lingkungan kita masing-masing dan senantiasa berupaya membumikan nilai-nilai Islam dalam kehidupan kita sehari-hari," harap Bupati lalu menambagkan bahwa dengan bekal kebersamaan, kondisi yang kondusif dan dengan pengamalan nilai-nilai Islam dalam kehidupan kita, Insya Allah Kabupaten Barru akan bergerak maju dan mampu memenuhi harapan akan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik.

(syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama