Jumat Curhat, Polairud Res Lamongan Dengarkan Keluhan Nelayan


LAMONGAN (wartamerdeka.info) -BBerada di atas kapal KLM "Semangat Abadi" V di kawasan Pelabuhan Rakyat Sedayulawas, Brondong, Kabupaten Lamongan dilaksanakan kegiatan Jum,at Curhat bersama Kasat Polairud Res Lamongan.


Jumat Curhat mengambil tema "Kendala Nakhoda Kapal" terutama disaat melakukan aktifitas sehari hari. 


Beberapa perwakilan Rukun Nelayan (RN) pada kegiatan tersebut menyampaikan sejumlah permasalahan mengenai alur pintu masuk yang dangkal sehingga aktifitas keluar - masuk Kapal harus mutar mutar dan itu akan terjadi pemborosan bahan bakar. 


"Karena alur pintu keluar masuk yang dangkal, ya, mau tidak mau harus putar putar dulu untuk mencari alur yang agak dalam, untuk bisa keluar atau masuk, dan itu kan terjadi pemborosan BBM," keluh perwakilan nelayan. 


Selain persoalan alur pintu keluar masuk Kapal, nelayan juga curhat mengenai perubahan cuaca. Supaya informasi cuaca cepat terupdate ke Nahkoda kapal agar sebelum berangkat bisa cepat mengetahui kondisi cuaca. 


Kasat Polairud Res Lamongan, AKP Erni Sugihastuti, saat memberi penjelasan kepada para nelayan, berjanji akan berkoordinasi dengan pihak perhubungan Syahbandar setempat agar ada jalan atau solusi tentang pendangkalan pintu masuk pelabuhan di Sedayulawas 


"Untuk sementara solusi pendangkalan alur pintu masuk kita bersama pihak syahbandar akan memberikan tanda alur berupa lampu klop agar mengetahui jalan alur pintu masuk agar tidak kandas dan untuk update cuaca Nahkoda kapal bisa minta info BMKG ke Syahbandar atau lihat BMKG lewat Hp Android," ungkap AKP. Erni. 


Kasat Polairud juga meminta dukungan Nahkoda dan Abk kapal  untuk bersama menjaga agar situasi di Lamongan selalu kondusif.


Hadir dalam kegiatan Jumat Curhat, selain Kasat Polairud, AKP Erni SUGIHASTUTI, S.E., juga Kapal Bko Ditpolairud Polda Jatim, Perwakilan agen Pelra sedayulawas dan 10 orang Perwakilan Nahkoda dan Abk kapal. (Mas)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama