Mantan Bupati Barru Pamadengrukka Puji Kinerja Bupati Suardi Saleh


BARRU (wartamerdeka.info)  - Mantan Bupati Barru Drs A. Pamadengrukka Mappanyompa memuji kinerja Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si dalam menakodai Kabupaten Barru, bumi Colliq PujiE. 


Pujian itu dilontarkan Pamadengrukka Mappanyompa saat memberikan sambutan pada acara pengukuhan dan pelantikan DPC Persatuan Wredhatama Republik Indonesia (PWRI) Kab Barru priode 2022-2027 dilantai 6 Menara MPP Kantor Bupati Barru, Rabu (8/2/2023).


Pamadengrukka yang juga adalah Ketua PWRI Prov Sulsel mengisahkan ketika dirinya menjabat Bupati Barru priode 1990-1995 dimana Kab Barru masih jarang dikenal, terutama orang yang dari luar Sulsel. 


"Tidak jarang orang yang melintas didaerah Barru bertanya, yang mana ibukotanya Barru. Pertanyaan itu cukup beralasan karena dulu kalau kita melintas, Apalagi kalau malam hari, hampir tidak bisa dibedakan mama Mangkoso, mana Barru dan mana Pekkae,  karena semuanya gelap."kenang dia.


Dirinya mengakui, dengan kondisi keuangan daerah yang sangat terbatas dirinya mencoba menata kota   dengan membangun  membangun infrastruktur, termasuk Tugu Payung,  Kantor Bupati yang refresentatif sehingga menjadi Ikon Barru saat itu. 


Dihadapan pengurus PWRI Barru yang mayoritas Pejabat Eselon dimana dirinya menjadi Bupati, Pamadengrukka menegaskan, kondisi Barru saat ini jauh beda dengan kondisi 25 tahun lalu. 


"Dibawah kepemimpinan Adinda Suardi Saleh, Barru maju pesat. Tadi saya diterima diruang kerja Bupati, Saya seperti bukan berada di Barru, luar biasa", puji Bupati keempat Kab Barru itu sembari berterima kasih kepada Bupati Suardi Saleh yang terus mengembangkan karya Bupati pendahulunya,  termasuk mempertahankan motto Barru sebagai kota Hibrida (Hijau Bersih Asri dan Indah)  yang dia gagas saat menjabat Bupati Barru. 


Mantan Sekda Pangkep dan Pembantu Gubernur Wil.II itu mengaku dirinya tidak bisa dipisahkan dengan Barru. Makanya setiap ulang tahun Barru dirinya selalu berusaha hadir. 


Diketahui, sedikitnya ada dua gagasan monumental Andi Pamadengrukka Mappanyompa saat menjadi Bupati Barru, Yaitu Motto Barru Hibrida dan Penetapan Hari Jadi Kabupaten Barru. 

(syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama