Percepat Pemerataan Pembangunan, Bupati Barru Terima Bantuan Rp 15,6 M Dari Pemprov Sulsel


BARRU (wartamerdeka.info) -Pemerintah Kabupaten Barru bersama empat kabupaten lainnya menerima bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Prov Sulsel Andi Sudirman Sulaeman di Rujab Gubernur, Rabu (1/2/2023).


Bantuan keuangan yang diterima langsung Bupati Barru H. Suardi Saleh dari Gubernur Andi Sudirman tersebut senilai Rp. 15.6 Miliar merupakan program Pemerintah Provinsi dalam rangka percepatan dan pemerataan pembangunan di Kabupaten/kota khususnya Desa/Kelurahan. 


Selain  Bupati Barru, tiga Bupati lainnya yang menerima bantuan  adalah, Bupati Pangkep, Bupati Pinrang, Bupati Tanah Toraja dan Bupati Bone.


Bupati Barru H. Suardi Saleh,  menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan keuangan dari Pemprov Sulsel. 


"Tentu kami akan manfaatkan bantuan ini dengan dengan baik sesuai peruntukannya di kabupaten Barru," ucap Suardi Saleh.


Dijelaskan Bupati Barru bahwa gubernur memberikan kewenangan penuh ke kabupaten untuk mengelola bantuan keuangan yang telah diterima. 

.

"Pak gubernur memberikan kebijakan  dan  kewenangan penuh kepada kabupaten Barru untuk bisa mengelola dan memanfaatkan dana bantuan ini", imbuh Bupati dua periode ini.


Sebelumnya, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan bahwa bantuan ini adalah untuk percepatan ekonomi dan pembangunan di provinsi Sulawesi Selatan.


"Ini adalah bentuk dukungan Pemerintah Provinsi kepada semua Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Selatan, baik secara Finansial ataupun support secara langsung", ujar Andi Sudirman.

(Humas IKP/Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama