SMPN 22 Barru Luncurkan Inovasi Ekstrakurikuler 'KOMPAQ'


BARRU (wartamerdeka.info) - UPTD SMP Negeri 22 Barru kembali lahirkan inovasi Ekstrakurikuler Baru. Inovasi tersebut diberi  nama Komunitas Pelajar Cinta AL Qur an dan Mushollah (KOMPAQ). 


Inovasi tersebut secara resmi diluncurkan saat berlangsung pembukaan musyawarah I Komunitas Pelajar Cinta Al Qur'an dan Mushollah, di Mushollah SMPN 22 Barru, Selasa, (7/2/2023).


Kepala UPTD SMP Negeri 22 Barru Hj.Harliana,S.Pd  dalam sambutannya  menyampaikan terimakasih kepada Pembina atas lahirnya satu unit ekstrakurikuler baru di UPTD SMP Negeri 22 Barru yang diberi nama Komunitas Pelajar Cinta AL Qur an dan Mushollah (Kompaq). 


"Kegiatan ini,  wajib kita dukung bersama karena ini terkait pembinaan akhlak dan ibadah anak anak kita,"   ujar dia. 


 Dikatakan, kedepan kita berharap  anak anak kita yang bersekolah di UPTD SMP Negeri 22 Barru selain handal diakademiknya juga harus handal di bidang keagamaan. 


Sementara Wakasek Kesiswaan Muhammad Arham Mahmud, S.Pd  turut  menyemangati anak anak yang ikut eskul Komunitas Pelajar Cinta AL Qur an dan Mushollah untuk terus mempelajari ilmu ilmu agama yang dianutnya. 


Sebelumnya,  Laporan Pembina  Eskul Komunitas Pelajar Cinta AL qur an dan Mushollah, Pahmid, S.Pd I.,M.Pd menyampaikan terimakasih kepada Ibu Kepala Sekolah dan para Wakasek yang telah mendukung penuh terbentuknya ekstrakurikuler ini.


Lebih lanjut Pahmid, melaporkan bahwa jumlah anggota Eskul KOMPAQ saat sekarang ini adalah sebanyak 43 orang yang telah lulus uji kompetensi materi meliputi Taharah, Sholat, Wirid dan doa.


 "Dalam Tes Uji Kompetensi, Seluruh anggota eskul KOMPAQ wajib Hafal Bacaan Sholat lengkap dengan artinya. Setelah mereka melalui tahap ini baru bisa melakukan pengembangan keterampilan yang berbasis keagamaan," jelasnya. 


Pada gelaran tersebut, terpilih secara aklamasi  Muhammad Farid Darman sebagai Ketua Umum Komunitas Pelajar Cinta AL Qur'an dan Mushollah. 


Turut hadir, Kepala Sekolah, Wakasek Kesiswaan. Wakasek Kurikulum, Wakasek Humas serta seluruh anggota Eskul KOMPAQ.

(syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama