Patroli Malam Polres Barru Amankan Pelaku Balap Liar


BARRU (wartamerdeka.info) - Satuan Sabhara Polres Barru melaksanakan patroli pada malam hingga dini hari  dengan menggunakan kendaraan roda dua, Jumat (10/03/2023)


Satu unit regu patroli bermotor (Patmor) dikerahkan untuk menyisir tiap jalan, wilayah perumahan, pasar dan pertokoan, serta objek objek vital yang ada di Kabupaten Barru.


Pada kegiatan tersebut patmor Sabhara berhasil mengamankan tiga pengendara motor beserta kendaraannya yang melakukan aksi balap liar di Jalan Jendral Ahmad Yani. Tiga pemuda tersebut selanjutnya dibawa ke Polres Barru bersama barang bukti tiga unit motor.


Selain pelaku balap liar, petugas juga mengamankan remaja yang mengendarai motor dengan ugal ugalan sehingga membahayakan pengguna jalan lainnya. Diduga remaja tersebut dalam pengaruh minuman keras, dan selanjutnya dibawa ke Polres untuk diberikan bimbingan agar tidak mengulang perbuatannya.


Saat dihubungi, Kasat Sabhara AKP Asfar Hakim, M.H membenarkan bahwa kegiatan patroli malam senantiasa diaktifkan dan dilakukan rutin oleh Unit Patroli Sabhara Polres Barru. 


Kegiatan ini, katanya,  dimaksudkan untuk mencegah aksi kriminal di malam hari seperti pencurian hingga balap liar shingga memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kabupaten Barru.


“Unit patroli kami rutin berkeliling di malam hari menyasar perumahan, jalan raya, pertokoan hingga objek vital. Ini dimaksudkan untuk menekan tindak kriminal di malam hari seperti pencurian dan balap liar. Kami harapkan kegiatan ini dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi warga di Kabupaten Barru,” jelas Aspar.

(Hms Polres/Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama