Program Jebol Ditjen Dukcapil Di Universitas Pamulang, Berhasil Aktivasi 2.913 Identitas Kependudukan Digital


TANGERANG SELATAN (wartamerdeka.info) - Program pelayanan jemput bola (Jebol) Ditjen Dukcapil bersama beberapa Dinas Dukcapil untuk melayani aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) di Universitas Pamulang (Unpam) berhasil mengaktivasi sebanyak 2.913 IKD. Ini merupakan hasil pelayanan 3 hari jebol dari tanggal 9-11 Maret 2022.


Ni Luh Mertasih selaku Koordinator Tim Jebol bertajuk Dukcapil Goes To Campus di Unpam mengabarkan bahwa hingga tuntas pelayanan pada hari ketiga Sabtu (11/3/2023), atensi tinggi terhadap IKD ini terlihat dari seluruh civitas akademika Unpam.


"Terbukti dengan aktivasi IKD menyentuh angka 2.913. Terdiri dari pelayanan hari pertama sebanyak 621 IKD. Hari kedua sebanyak 961 IKD dan hari ketiga sebanyak 1.331 IKD," jelas Ni Luh.


Humas Unpam, Rina Rahmatika, mengucapkan terimakasih dan apresiasi tinggi kepada jajaran Dukcapil atas terlaksananya Dukcapil Goes To Campus di Unpam.


"Kegiatan dan program ini sangat bagus. Dengan adanya IKD kami berharap tidak ada lagi fotokopi KTP-el dan KK untuk layanan publik," tutur Rina.


Lebih jauh Rina berharap kegiatan ini dapat berlanjut di kemudian hari untuk dapat melayani mahasiswa kelas malam. "Biasanya kelas malam itu yang mengisi adalah karyawan, karena kesibukkannya," ungkap Rina.


Direktur Pendaftaran Penduduk David Yama berharap aktivasi IKD di Unpam ini dapat memberikan dampak besar di masyarakat sebagai salah satu media sosialisasi IKD.


Sejalan dengan arahan Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh agar mahasiswa dapat berperan sebagai Duta Dukcapil. Memberikan cerita positif di masyarakat terhadap layanan adminduk yang mereka peroleh. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama