Terima penghargaan WARTAMERDEKA.INFO AWARD 2023 Saat Sosialisasi Germas, Hj Hasnah Syam Terharu


BARRU (wartamerdek.info) - Ada yang menarik saat acara Sosialisasi Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) oleh Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Nasdem drg. Hj. Hasnah Syam, MARS bersama Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kendari,  di kediaman pribadi Hasnah Syam, Jalur Dua, kota Barru, pada Senin (13/3/2023).


Karena, kegiatan sosialisasi Germas tersebut dirangkaikan dengan penyerahan piagam penghargaan WARTAMERDEKA.INFO AWARD 2023 kepada drg. Hj. Hasnah Syam, MARS.


Pemberian penghargaan ini diserahkan oleh  Kepala Biro Media Online Nasional WARTAMERDEKA.INFO Drs Syamsu Marlin MSi.


Penghargaan itu, diraih Hasnah Syam atas prestasi dan dedikasi yang kuat dalam mendukung program percepatan penurunan stunting.


drg. Hj. Hasnah Syam, MARS,  yang merupakan Anggota Komisi IX DPR RI dan juga Ketua TP PKK Kabupaten Barru,  meraih penghargaan sebagai "Tokoh / Politisi Yang Total Mendukung Program Pemerintah Dalam Rangka Penurunan Stunting".


Tampak Hasnah Syam merasa terharu saat menerima penghargaan tersebut di hadapan sekira 500 orang penggiat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dari 4 kecamatan yaitu Tanete Rilau, Balusu, Pujananting dan Barru mengikuti kegiatan sosialisasi Germas tersebut. 

 

Hasnah Syam memang dikenal gigih dalam melakukan sosialisasi percepatan penurunan stunting. 


Dalam berbagai kesempatan, Hasnah Syam mengungkapkan, bahwa pada tahun 2024 angka stunting secara nasional diharapkan dapat ditekan hingga 14 persen. 


Untuk mencapai angka 14 persen lanjut Hasnah Syam tidak semudah membalikkan telapak tangan. Oleh karenanya butuh sinergitas dan kolaborasi para pihak terkait untuk bekerja bersama mencari solusi bagaimana bisa menekan angka stunting. 


Hasnah Syam  selaku Bunda Asuh Anak Stunting pun mengingatkan bahwa hidup itu harus direncanakan, berkeluarga pun kita harus berencana, apalagi tentang percepatan penurunan stunting.


Menurut Ketua Tim Penggerak PKK Barru ini, anak stunting bukan hanya terganggu pertumbuhan fisiknya (bertubuh pendek/kerdil) saja, melainkan juga terganggu perkembangan otaknya, yang tentu saja akan sangat mempengaruhi kemampuan dan prestasi di sekolah, produktivitas dan kreativitas di usia-usia produktif.


Kepala Biro Media Online Nasional WARTAMERDEKA.INFO Drs Syamsu Marlin MSi mengungkapkan, ada 20 tokoh berprestasi dari berbagai daerah yang menerima penghargaan WARTAMERDEKA.INFO.AWARD pada tahun 2023 ini.


Tokoh lain yang menerima anugerah ini, di antaranya adalah Mayjen TNI Assc., Prof., DR. Budi Pramono, S.I.P., M.M., M.A., (GSC)., CIQaR., CIQnR., MOS., MCE., CIMMR yang saat ini merupakan Staf Ahli Bid. Ekonomi Setjen Wantannas


Mayjen TNI Budi Pramono mendapat anugerah WARTAMERDEKA.INFO AWARD sebagai "Tokoh Militer Dengan Gelar Akademis, Gelar Kompetensi Internasional, Pemegang Hak Cipta dan ISBN Terbanyak".


Pemberian penghargaan WARTAMERDEKA.INFO AWARD kepada tokoh-tokoh berprestasi ini sebagai wujud apresiasi wartamerdeka.info selaku insan pers. 


"Semoga hal ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat luas," ujar Syamsu Marlin.


(Syam)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama