Kejar Penjahat Curanmor, Polisi Didor

JAKARTA-Tragis betul nasib Bripda Syaiful Hidayatullah (23 tahun). Anggota kepolisian daerah (Polda) Metro Jaya ini mejadi korban penembakan penjahat, ketika hendak menolong korban pencurian sepeda motor pada hari Minggu (18/10-2009) lalu. Kini Syaiful dirawat RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kejadian itu berawal ketika Bripda Syaiful dari Samapta Polda Metro pulang tugas menuju rumahnya di Gang Makam Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Cimanggis, Minggu pukul 22:00.
Ketika melintasi daerah Gas Alam, Cimanggis, Syaiful mendengar seseorang (belakangan diketahui bernama Taufik) berteriak minta tolong dan dengan sigap ia mendatangi suara tersebut di depan sebuah toko pakaian.

Taufik berteriak sepeda motornya, Yamaha Mio, dicuri. Pada saat itu Taufik juga menunjuk dua motor yang kabur ke arah Simpangan Depok. Syaiful pun tancap gas mengejar pelaku.

Tak lama kemudian, pelaku terkejar dan dipepet ke pinggir lalu keduanya bergulat di jalanan. Saat itulah, tiba-tiba, ada seorang pengendara diduga teman pelaku menghampiri serta langsung meletuskan pistol dan mengenai lengan kanan Syaiful sehingga memberi kesempatan sang teman kabur membawa hasil curian.
Mengenai peristiwa tersebut, Kapolsek Cimanggis, AKP Dede Yudi menyatakan masih menyelidiki pelaku perampas motor dan sudah memerintahkan anggotanya untuk melacak. Menurut Kapolsek yang didampingi Kanireskrim Iptu Slamet Riyadi, pistol yang dipakai penjahat diduga jenis revolver.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama