LMLH Libatkan Puluhan Pelajar Tanam 10 Ribu Bibit Pohon Mangrove dan Mahoni

REMBANG - Sekitar 10 ribu berbagai jenis bibitm  Kamis (28/4)  ditanam dipantai Desa Pangkalan Kec.Sluke   kegiatan Penanaman bibit   mangrove dan mahoni tersebut  kerjasam antara LSM LMLH dengan PLN/PLTU Rembang dan  masyarakat Desa Setempat  Kegiatan tersebut juga melibatkan aparat Polres Rembang dan Kodim 0720 Rembang .Acara penanaman ribuan pohon mangrove juga diikuti puluhan pelajar.

Miftahurobbani Ketua Lembaga Masyarakat Lingkungan Hidup  (LMLH ) Kabupaten Rembang mengatakan, gerakan tanam 10000 pohon bakau ini, merupakan program dari Pusmet PLTU Sluke, bekerjasama dengan LMLH, msyarakat setempat serta  Kodim dan Polres.

"Kita dari LMLH , menyambut realisasi program PLN/PLTU Sluke, karena selain untuk penghijauan di pantai Pangkalan , juga  untuk menjaga kelestarian lingkungan, kita mendukung penuh," ujar Miftah tukasnya

Asisten Manajer Permesinan dan maintenaince PLTU Sluke Amir Al-Atas  mengatakan, tujuan inti penanaman pohon bakau, merupakan bentuk kepedulian PLTU Sluke , juga sebgai tindakan penghijauan kembali, terhadap pantai Pengkolan  yang terancam  abrasi.

"Penanaman  10000 bakau, sebagai bentuk tindakan preventif terhadap kerusakan lingkungan di pesisir pantai," kata Amir saat berada dilokasi  pantai desa Pengkolan Kamis 28/4.

Dia menyebutkan dalam kegiatan ini ,PLN/PLTU Sluke menyumbuangkan sebanyak  5000 pohon bakau.Selain itu diharapkan kegiatan semacam ini akan bisa dilaksanakan secara stimultan.''Tidak hanya di lingkungan pantai saja,Kami siap mendukung kegiatan penanaman pohon dalam rangka mengurangi dampak pemanasan global,''pungkasnya.(hasan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama