H Herdiat Berharap Diusung oleh PKB di Pilkada Ciamis


H Herdiat Berharap Diusung oleh PKB di Pilkada Ciamis

CIAMIS  (wartamerdeka.net) – H Herdiat, Sekretaris Daerah (Sekda)  Kabupaten Ciamis sangat serius untuk maju,  berlaga dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Ciamis tahun 2018 mendatang. Putra asli tataran Galuh ini bahkan sudah mengembalikan berkas pendaftaran sebagai bakal calon Bupati ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 

 H Herdiat menyebut PKB adalah partai yang didirikan oleh para alim ulama, sehingga merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan jika dirinya  diusung oleh PKB.
Yang menarik,  H Herdiat ini hanya butuh sehari mengembalikan berkas, yang diambil sebelumnya. “Kami memang telah mempersiapkan diri.  Ini menunjukkan keseriusab kami dalam mendaftarkan diri ke PKB, ” imbuhnya.
H. Herdiat menambahkan, ulama dan umaro jika bersama-sama dalam Pemerintahan akan indah sesuai dengan fungsi masing-masing.
“PKB adalah juga lokomotif  dalam undang-undang Pesantren, sehingga berharap bisa seiring dalam mensejahtrakan dan memajukan masyarakat dan agama Islam, ” paparnya.
Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Ciamis Imam membenarkan bahwa H Herdiat sudah mengembalikan berkas dan persyaratan lain untuk diusung sebagai bakal calon Bupati Ciamis oleh PKB.
Menurutnya,  H Herdiat ini mengembalikan berkas tepat pada Hari Kemerdekan,  yaitu tanggal 17 Agustus 2017,  setelah sebelumnya mengambil berkas pendaftaran pada tanggal 16 Agustus, yakni saat PKB mulai membuka pendaftaran terhadap bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis untuk diusung PKB dalam Pilkada 2018 mendatang.
“PKB memang sedikit telat dalam penjaringan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Ciamis, tetapi masih ada waktu untuk penjaringan calon. Dan di hari pertama penjaringan, H. Herdiat menjadi Balon pertama yang mendaftar ke PKB,” tambahnya.
Iman menambahkan,  siapapun calon yang akan didukung PKB nantinya mereka harus mengurus dan merawat NU, Nahdiyin, Nahdiat karena PKB milik NU.
“Dan mudah-mudahan keseriusan H Herdiat juga dibalas oleh PKB dengan serius mengusung H. Herdiat, ” tuturnya.
Sementara itu KH Ending Solahudin selaku sekretaris Syuriah PCC NU  Kabupaten Ciamis mengingatkan, bahwa ulama didukung umaro akan kuat,  dan umaro jika didukung ulama juga akan kuat.
” Jika ulama dengan umaro  bersatu saling mendukung maka Pemerintah akan kuat dan stabil, ” tegasnya.
Pengembalian berkas pendaftaran ke PKB oleh H. Herdiat ini disertai ratusan rombongan pendukungnya juga dihadiri oleh sesepuh, ulama dan Pengurus NU,  bertempat di Aula kantor PKB pada 17 Agustus lalu. (Brata)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama