Forum Karang Taruna Kab Gorontalo Tanam 650 Pohon di Bulota



LIMBOTO (wartamerdeka.net) - Forum Karang Taruna (FKT) Kabupaten Gorontalo kini tengah menggiatkan gerakan Pemuda Menanam dalam rangka nemeriahkan Milad Karang Taruna ke-57. 


Sedikitnya 650 bibit pohon buah ditanam oleh elemen Karang Taruna dan kelompok pemuda yang ada di Kabupaten Gorontalo,  Minggu (24/9). 

Koordinator Pemuda Menanam,  Rahmat Muslim menjelaskan,  sebanyak 650 bibit yang ditanam terdiri dari bibit pinang,  jambu Bangkok, Sirsak,  nangka,  Nantu dan kurup merah.  

"Alhamdulillah bibit ini kami dibantu oleh BP DAS Gorontalo,"  terangnya.  

Lokasi penanaman dilakukan  di bantaran sungai Bulota,  sedangkan untuk jenis buah ditanam di areal pekarangan rumah penduduk.

Elemen yang ikut serta dalam kegiatan tersebut  adalah Ormas Oi Gorontalo,  Mahasiswa KKP UG wilayah Limboto,  @orang Limboto,  Formula 45,  silfa Fakultas Kehutanan UG,  dan warga karang taruna se- Kabupaten Gorontalo. 

"Agenda pemuda menanam adalah salah satu rangkaian kegiatan yang kami gelar dalam rangka nemeriahkan Milad Karang Taruna ke-57," jelas Sofyan Ishak,  ketua Karang Taruna Kabupaten Gorontalo.  

Lebih lanjut Sofyan menjelaskan agenda Milad akan dilanjutkan sore nanti berupa festival olahraga tradisional.

"Agenda ini akan dipusatkan di kawasan Sport Centre Limboto,  dengan lomba Tenggedi,  kalar,  sepatu le lahilote dan lari karung," 
 terangnya.  

Rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan MILAD KARANG TARUNA ke-57 akan berlangsung hingga 29 september. Dan malam puncak akan dipusatkan di warkop Dottoro Limboto dengan menampilkan Gorapu dan RISE Manajemen sebagai bintang tamu. (ar/ir) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama