Meski CFD Sudah Direlokasi, Sejumlah PKL Masih Nekad Berjualan di Hazet




TASIKMALAYA (wartamerdeka.net) - Walau kegiatan Car Fre Day (CFD) sudah direlokasi ke Jalan KH EZ Muttaqin,  namun masih saja nampak sejumlah pedagang nekat berjualan di di Jalan KH Zaenal Mustofa (Hazet) Kota Tasikmalaya.


Padahal sebelumnya Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya sudah sosialisasi dan memasang sejumlah spanduk terkait relokasi CFD di lokasi tersebut. Tapi ternyata tidak menjamin semua pedagang ikut pindah.

Pantauan di lapangan, meski di jalan tersebut arus lalu lintas sudah dilalui oleh sejumlah kendaraan,  terlihat masih banyaknya PKL berjejeran di pinggir jalan. Terutama yang menonjol itu para pedagang fashion yang menjajakan produknya di atas mobil.

Tapi anehnya, melihat pemandangan itu tidak nampak sama sekali petugas Satpol PP yang biasanya selalu ada di lokasi. Sehingga sejumlah PKL itu pun sangat leluasa berjualan dari Tugu Adipura sampai ke Tugu Asmaul Husna.

Bahkan ada juga sejumlah pedagang juga tumplek ke Jalan Yudanegara dan areal batu andesit. Memang kondisinya tidak seramai saat CFD belum direlokasi. Termasuk juga para pengunjung pun tidak begitu banyak.

Abah Iwa salah satu pedagang cuhcur mengatakan pihaknya akan tetap berjualan di Hazet. Karena lokasinya sangat strategis mudah untuk dijangkau oleh semua masyarakat. Sedangkan di lokasi baru itu jaraknya sangat jauh.

“Apalagi selama ini masyarakat itu sudah lama mengenal CFD berada di Hazet. Akan lebih baik lagi bukan direlokasi,  namun penataan kembali. Saya tidak mau bicara banyak lagi lah. Hazet itu sudah menjadi icon Kota Tasikmalaya,”bebernya, Minggu (24/9/2017).

Sementara itu Ningtin pedagang lengko menuturkan sangat berat kalau harus pindah jualan ke lokasi baru.  Pasalnya berjualan mengunakan roda dorong, sehingga kalau dipaksakan sudah tidak kuat lagi.Mengingat faktor usia yang sudah senja.(Ariska)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama