Geliat Wisata Belanja dan Olah Raga, Ramaikan CFD Lanud Wiriadinata Tasik


TASIKMALAYA (wartamerdeka.info) - Kegiatan Car Free Day (CFD) di Lanud Wiriadinata Tasikmalaya, kini semakin berwarna saja.

Pasalnya selain kawasan itu di gunakan sebagai ajang olah raga juga arena wisata belanja sejumlah masyarakat.

Bahkan kini ada sekitar 130 PKL yang sudah memenuhi kegiatan CFD di kawasan militer milik TNI AU itu. Sehingga masyarakat yang datang itu, bukan hanya olah raga saja.Namun tentunya bisa juga mencicipi sejumlah kuliner, fashion juga jualan lainnya.

“Saat ini ada sekitar 130 PKL yang ikut menyemarakan kegiatan CFD tersebut.Mereka itu adalah para pelaku usaha UMKM yang berjualan kuliner, fashion, mainan anak-anak, asongan juga yang lainnya, “tutur Kepala Personalia Lanud Wiriadinata, Joko, Minggu (29/7/2018).

Joko mengatakan dalam event CFD itu sudah memasuki yang ketiga kalinya.Dulu waktu pertama itu di laksanakan di areal bandara.Namun ada pertimbangan terkait aktivitas pesawat.Kemudian pada kegiatan yang kedua dan sekarang di relokasi ke kawasan militer.

“Jadi kegiatan yang kedua dan sekarang ini berada di kawasan lanud.Kalau dulu yang pertama itu, waktunya hanya dari pukul 06.00-09.00 WIB, nah sekarang ini menjadi lebih lama lagi, karena di tambah tayangnya jadi pukul 06.00-10.30 WIB, “terangnya.

Joko menerangkan dalam kegiatan CFD itu yang mengkoordinirnya itu langsung adalah koperasi Lanud Wiriadinata Tasikmalaya.Jadi koperasi itulah yang mengurus semua pedagang itu.Termasuk juga semua kegiatan CFD tersebut.

“Pedagang yang punya lapak dan pakai tenda itu hanya di pungut uang sebesar Rp 25 ribu setiap berjualan.Sedangkan para pedagang asongan itu cuma Rp 10 ribu.Bagi pedagang yang ingin bergabung, silahkan saja datang ke koperasi lanud.Karena masih terbuka bagi pedagang baru,”ungkapnya.

Kata Joko dengan adanya CFD di lanud tesebut bisa menjadi salah satu hiburan bagi keluarga di waktu minggu pagi.Karena selain bisa olah raga juga berbelanja dan jalan-jalan. Bahkan juga dapat melihat-lihat kawasan komplek militer milik TNI AU tersebut.

“Alhamdulilah selama tiga kali di laksanakan kegiatan CFD ini, ribuan masyarakat datang sangat antusias.Tentunya ini sangat luar biasa animo tersebut.Sehingga CFD di sini bisa di respon oleh masyarakat luas.Kegiatan itu akan rutin di gelar setiap minggu paginya,”janjinya.(Ariska)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama