Tim Putra SMK N 1 Dan Tim Putri SMA N 1 Purwakarta Juarai Kejuaraan Voly SMANSA Spike Champion Ship 2018


PURWAKARTA (wartamerdeka.info) - Kejuaraan Bola Voly Tingkat SMA / SMK / MA Se Kabupaten Purwakarta yang dimulai dari tanggal 17 - 20 Desember,  memperebutkan hadiah dan Trofi Piala Kepala SMA Negeri 1  Purwakarta resmi ditutup oleh Dra Hj Emma Sukmasih MPd.

Kegiatan ini diikuti 24 Team dari Sekolah SMA sederajat Se Kabupaten Purwakarta,  yang terdiri  12 Tim Putra dan 12 Tim Putri.

Dalam kejuaraan tersebut  tim Putra SMK Negri 1 Purwakarta  berhasil meraih juara satu setelah di final mengalahkan lawannya dari MA Darul Hikmah Kecamatan Cibatu Kabupaten Purwakarta dengan skor yang tipis 3 - 2.

Sedangkan juara tiga Putra diraih oleh SMK Negri 1 Plered.


Pertandingan yang tak kalah seru dan menarik juga terjadi di bagian tim Voly putri dimana tuan rumah SMA Negri 1 Purwakarta di final bertemu dengan Rivalnya dari SMA Negri 2 Purwakarta.

Sebagai tuan rumah tim Voly Putri Smansa mendapat dukungan penuh dari penonton di lapang serbaguna Smansa hingga akhirnya berhasil menjadi juara satu setelah menang telak 3 set langsung tanpa balas dari lawannya SMA Negri 2 Purwakarta di bagian putri ini juara ke tiga di rebut oleh team putri dari SMK Negri 2 Purwakarta.

Ketika ditemui,  kapten tim Putri Smansa Naomi kepada Wartamerdeka mengatakan dirinya bersama tim merasa bahagia bisa menjadi juara di rumah sendiri.

"Saya berharap tim ini tidak bubar setelah kami lulus SMA.  Terimakasih pada Ibu Bapak Guru dan teman teman yang sudah memberi dukungan hingga kami bisa juara , terima kasih ," ujar Naomi.

Sementara guru pembingbing kepanitiaan Wakasek Kesiswaan Lilis Yani SPd MPd kepada wartamerdeka mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan support hingga kejuaraan pertama yang diselenggarakan oleh keluarga Osis Smansa ini berjalan lancar.

"Kejuaraan ini didukung Dinas Pendidikan Jawa Barat untuk mencari bakat  khususnya di cabang olahraga Voly untuk SMA sederajat yang ada di Kabupaten Purwakarta.  Mudah mudahan ke depan anak anak ini bisa berlaga di tingkat Kabupaten,  Propinsi,  bahkan Nasional.  Insya Allah pertandingan seperti ini akan diadakan setiap tahun dan mungkin hadiahnya akan lebih besar dari yang sekarang , " pungkas Lilis. (A Budiman)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama