Camat Nurhelmy Dan Danramil Dukung Upaya Polsek Johar Baru Atasi Tawuran


JAKARTA (wartamerdeka.info) - Rotasi besar - besar di Pemrov DKI Jakarta, menempatkan Nurhelmy Fitriyani  sebagai Camat Johar Baru. Helmy sendiri bukan orang baru di wilayah Johar Baru, karena ia pernah menjabat sebagai Lurah di Kelurahan Johar Baru.

Sinergitas akan terus dibangun pada tiga pilar untuk mengantisipasi tawuran dan kenakalan remaja.

"Saya baru dua minggu ditempatkan di wilayah Johar Baru, ini. Namun ini  bukan yang pertama bagi saya, sebelumnya saya pernah menjadi lurah artinya karakter wilayah Johar Baru saya sudah tahu salah satunya adalah rawan tawuran,"kata Helmy, Minggu (10/3/2019) jelang persiapan apel tiga pilar.

Namun demikian Helmy memberikan apresiasi terhadap tiga pilar.

"Insya Allah dengan sinergitas yang dibangun oleh tiga pilar kerawanan tawuran dapat diminimalisir,"paparnya.


Sementara itu Kapolsek Johar Baru Komisaris Polisi (Kompol) Endy Mahandika SH, pihaknya memberikan apresiasi terhadap Camat Johar Baru.

"Tentu kami memberikan apresiasi terhadap Camat Johar Baru dan ini perdana bagi beliau yang turut serta dalam mengikuti apel tiga pilar untuk mengantisipasi wilayah dari gangguan kamtibmas," tutur Endy.

Selain itu Endy menegaskan tidak ada toleransi bagi para pelaku tawuran di wilayah Johar Baru.

"Kami ingatkan jangan coba - coba untuk tawuran di wilayah Johar Baru. Kami akan tidak tegas tanpa pandang bulu," tandasnya.

Langkah yang di ambil oleh Kapolsek Johar Baru ini, disambut  Danramil 08/JB Mayor Kav Endang Rahmat.

"Kami sangat mendukung langkah Kapolsek dan kami dari TNI siap mengawal dan memback up langkah tersebut," terang Endang.

Ia juga mengapresiasi atas kehadiran Camat Johar Baru untuk bersama - sama mengantisipasi wilayah.

"Semoga dengan kehadiran tiga pilar di wilayah Johar Baru tetap bersinergi dan solid dalam mengantisipasi wilayah," ujarnya.

Sementara itu ujang warga Tanah Tinggi menyambut baik dengan kehadiran tiga pilar.

"Saya sebagai warga mendukung keberadaan tiga pilar karena saya sebagai warga, merasa sekarang ini wilayah Johar Baru sudah tidak ada lagi tawuran," jelasnya.

Namun demikian, dirinya memberikan apresiasi terhadap pihak kepolisian yang telah sigap dalam memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah Johar Baru.

"Kami memberikan apresiasi atas kinerja kepolisian sehingga tawuran di wilayah Johar Baru dapat diantisipasi. Saya mendukung langkah kapolsek yang menindak tegas bagi pelaku tawuran. Kalau tidak begitu tawuran makin meraja rela tentunya kami sebagai warga sudah capai dengan semua itu. Intinya sih wilayah Johar Baru sudah berbeda seperti dulu,"pungkas ujang.

Sebelum melaksanakan apel gabungan dengan skala besar. Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan menyambangi Polsek Johar Baru bertujuan untuk bersilaturahmi dengan tiga pilar dalam mengantisipasi wilayah di Johar Baru.

Dalam apel gabungan tersebut melibatkan anggota Polsek Johar Baru, Koramil, Satpol PP serta pokdarkamtibmas, FKDM dan Komat. (yn)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama