Tingkatkan Ukuwah Islamiyah, Kabidhumas Polda Banten Sambangi Ponpes Riyadul Qur'an


SERANG (wartamerdeka.info) - Menciptakan sinergitas dengan tokoh agama, Kepolisian Daerah (Polda) Banten melakukan sambang Kamtibmas ke Pondok Pesantren Riyadul Qur'an di Lingkungan Widara, Kecamatan Cimuncang, Kamis (28/2/2019) Pukul 16.00 WIB sampai selesai.

Giat tersebut dihadiri oleh Kabidhumas Polda Banten AKBP Edy Sumadi, Kasubit Penmas, Kompol  E. Rupiadam dan Ps Paur mitra Subidpenmas Iptu Yudhiana, Kapolsek, Kasat Binmas.

Kapolda Banten, Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, MSi, melalui Kabid Humas, AKBP Edy Sumadi P mengatakan maksud dan tujuan kegiatan silahturahmi adalah sebagai Program dari Kapolda Banten, dimana seluruh daerah Hukum Polda Banten, akan dilaksanakan giat Sambang/Silahturahmi kepada Toga, Tomas, Todat, Toda dan Tokoh Ormas, yaitu Polri ingin lebih dekat dengan Tokoh-tokoh dan Masyarakat.

"Dengan adanya jalinan silahturahmi antara Polri dan tokoh agama diharapkan, adanya hubungan yang lebih baik untuk bersama memelihara kamtibmas di lingkungan tempat tinggal dan di sekitar kota serang. Agar  situasi Kamtibmas di daerah Hukum Polda Banten selalu kondusif," kata Edy kepada awak media melalui via WhatsApp.


Edy menjelaskan dengan silaturahmi ini berharap komunikasi menjadi baik dengan para tokoh agama juga pihak kepolisian.

"Kami sosialisasikan agar masyarakat jangan percaya dengan berita hoax yang tersebar di medsos dan dapat menganggu situasi Kamtibmas khususnya wilayah Polda Banten," jelasnya.

"Mohon bantuannya, dan kerjasama dari semua ulama dan para santri santriwati dalam Harkamtibmasy," imbuhnya.

Sementara itu pemilik Ponpes Riyadul Qur'an  KH. Saro'i mengungkapkan sangat senang dan bersyukur telah dikunjungi dan dapat bersilahturahmi, serta siap membantu tugas polri dan berharap dapat terus terjalin silahturahmi. Sehingga kita dapat saling memberi informasi

"Kami siap membantu mengantisipasi berita Hoax dan  menjembatani antara Polri dan masyarakat, ulama dan tokoh lainnya, bilamana terjadi hal-hal yang dapat mengganggu Kamtibmas," ungkapnya.

"Bahwasanya perbuatan yang tidak baik akan merugikan kita sendiri, yang selanjutnya kami pun mohon doanya semoga tetap ada di jalan Allah SWT," tutupnya. (Opik/Bidhum).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama