Parlindungan Siagian, Caleg Hanura Sumut Berjuang Menuju Parlemen Senayan

Foto: Caleg DPR RI, Parlindungan Siagian, SE saat sosialisasi di Pematang Siantar 
JAKARTA (wartamerdeka.info) - Parlindungan Siagian, SE, Caleg (Calon Legislatif) Partai Hanura saat ini sedang berjuang menuju Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Parlindungan Siagian, Caleg DPR RI dari Sumatera Utara (Sumut) daerah pemilihan (dapil) 3 (tiga) dengan nomor 4 (empat) ini, sudah berbulan-bulan menggalang calon konstituen di kota kelahirannya Pematang Siantar. Setidaknya, ia sudah merambah ke 10 kabupaten-kota antara lain: Sidikalang, Simalungun, Tanjung Balai, dan beberapa kota lainnya,

Ada 10 pesaing yang bertarung di dapil 3 Sumut, yang meliputi kota dan kabupaten: Asahan, Kota Tanjung Balai, Kota Pematangsiantar, Simalungun, Pakpak Bharat, Dairi, Karo, Kota Binjai, Langkat, dan Batu Bara.

Parlindungan Siagian yang aktif di organisasi armada transportasi logistik ini mengatakan, dirinya ingin terlibat dalam penataan dan pengembangan dunia transportasi logistik, yang kini marak digalakkan Pemerintah, dalam mendukung dunia perdagangan dan perekonomian.

"Dunia transportasi sebagai usaha, tidak terlepas dari masalah regulasi. Sehingga para pelaku usaha, khususnya dibidang transportasi, sudah saatnya ikut berperan dalam menyusun regulasi secara terintegrasi. Sehingga diharapkan, biaya angkutan atau logistik dapat dirumuskan dan berpihak kepada penurunan cost logistik," katanya beberapa waktu lalu sebelum terjun ke dapil, saat jumpa dengan awak media di sebuah rumah makan di kota Bekasi.

Menurutnya, kaitan ekonomisnya transportasi logistik dengan mendorong perekonomian masyarakat, harus didukung pula dengan perlunya pergudangan di berbagai daerah.

"Jadi, dengan transportasi logistik yang murah, dan mengoptimalkan pergudangan di setiap daerah, untuk menyeimbangkan supply dan demand. Maka, para petani jeruk Sumatera misalnya, tidak lagi kesulitan dan jeruknya sampai busuk, karena mahalnya transportasi dan tidak terdukung pergudangan sebagai tempat sementara sebelum diangkut," tandasnya. 

Itu sebabnya, alumni Fakultas Ekonomi Universitas Krisnadwipayana Jakarta ini bertekad maju sebagai Legislatif DPR RI. Karena dia sadar, DPR RI adalah lembaga Negara yang membuat Undang-undang dan Regulasi lainnya di berbagai bidang usaha.

Sebelumnya, Parlin, sapaan akrab, juga berpengalaman dalam mendirikan dan mengembangkan perkoperasian. Pengalaman menjalankan koperasi ini sudah pernah dia buktikan di daerah Sumatera maupun di Sulawesi.

Parlin optimis, langkahnya akan mengusungnya melenggang ke Parlemen Senayan Jakarta. Sebab itu, dia bersama sanak-saudaranya masih terus berjuang untuk mewujudkan cita-cita, untuk turut mengangkat kesejahteraan masyarakat di daerah pemilihannya. (DANS)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama