Plt Bupati Cianjur Laksanakan Program RTLH di Kabupaten Cianjur


CIANJUR (wartamerdeka.info) - Plt. Bupati  Cianjur H Herman Suherman melaksanakan peletakan batu pertama  Program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di rumah Latif, bertempat di kampung Cicantu Kebonawi, RT 05/03, Desa Hegarmanah, Kecamatan Sukaluyu. Selasa, (16/07/2019).

Dalam sampaianya Plt Bupati menyampaikan, bahwa pembangunan RTLH pemkab akan terus mengawal, Plt berharap  pembangunan rumah tersebut ada WC, Kamar cukup, plapon, atapnya bagus, intinya  bisa di huni dengan layak.

Pada kesempatan itu Camat Sukaluyu, Agus Supiandi mengatakan, pembangunan RTLH yang lainnya akan menyusul dan segera cepat selesai dilaksanakan.

“Pak latif merupakan yang pertama dilakukan pembangunan rutilahu dari 20 rumah yang di rencanakan pembangunan rutilahu di wilayah kecamatan Sukaluyu” sebu camat.

Plt.Bupati juga kunjungi penerima RTLH, rumah milik keluarga Anggi Rahman dan Neni Maryani di Kampung Cikaret Girang, Desa Limbangansari, Kecamatan Cianjur mendapatkan bantuan secara langsung dari PLT Bupati Cianjur, H. Herman Suherman berupa bahan bangunan guna memperbaiki rumah tidak layak huni tersebut.


Dalam kesempatan itu, PLT bercengkrama dengan Anggi dan Neni sekaligus memastikan kondisi kedaan rumah tersebut.

 "Jadi hari ini kita bisa melihat rutilahu dan insya allah akan kita bangun menjadi rumah yang layak huni, dan kita lihat memang rumahnya tidak layak huni bahkan bocor, alasnya juga tanah, dan bahkan dindingnya juga bilik yang bolong-bolong," ucap Plt.Bupati saat ditemui beberapa awak media, dilokasi tersebut.

Lanjut Plt Bupati, dirinya akan memastikan rutilahu tersebut diperbaiki hingga rumah layak huni. Selain RTLH di Desa Limbangansari rencananya Plt Bupati juga akan melihat RTLH yang ada di Kecamatan Cilaku dan Sukaluyu.

"Insya Allah akan kita bantu hingga rumah layak huni, ada sekitar 3 titik yang akan kita lihat, disini (di Desa Limabangansari) 2 titik dan di Sukaluyu 1 titik," pungkasnya.

Peninjauan tersebut sekaligus didampingi Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman Dan Pertanahan, Ahmad Rifa'i, Camat Kecamatan Cianjur, Yudi Suhartoyo dan Kepala Desa Limabangansari, Agus.(Khoer)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama