Laksanakan LDDK, SMK Praja Utama Karangpucung Diserbu TNI


CILACAP (wartamerdeka.info) - SMK Praja Utama Karangpucung di Serbu TNI. Mereka diserbu oleh Danramil 15/Karangpucung beserta anggota.

Kedatangan Komandan Koramil 15/Karangpucung, Kapten Inf Yusuf Subagyo beserta anggota menyerbu SMK Praja Utama Karangpucung dalam rangka melaksanakan kegiatan LDDK Tahun Ajaran 2019/2020, Rabu (21/8/2019).

Kedatangan Danramil 15/Karangpucung beserta anggota mengejutkan Kepala SMK Praja Utama Karangpucung Drs. Sukarno, MM. Karena sebelumnya, Sukarno mengaku hanya mengajukan permohonan satu orang personil TNI dari yaitu Sertu Moch. Ismail sebagai instruktur LDDK di sekolahnya.

"Wah, saya kaget kenapa tiba-tiba diserbu tentara dari Koramil, padahal saya sudah mengajukan permohonan satu orang untuk menjadi Instruktur melalui surat resmi ke Koramil" kata Sukarno.

Namun Kapten Inf Yusuf Subagyo memberikan penjelasan, bahwa kedatangannya beserta anggota adalah dalam rangka mengajak olah raga bersama para siswa SMK Praja Utama Karangpucung.

Hal ini dimaksudkan untuk menjalin keakraban, kebersamaan dan kerjasama antara Koramil dengan SMK Praja Utama Karangpucung yang memang sudah terjalin baik.

"Kami sengaja tidak melakukan koordinasi sebelumnya agar kehadiran kami menjadi kejutan bagi Kepala Sekolah dan para siswa," ujar Kapten Inf Yusuf Subagyo .

Mendengar penjelasan itu, Sukarno langsung menyambut hangat Danramil beserta anggota. Ia mengaku senang dengan kehadiran Danramil dan anggota yang akan mengajak olahraga bersama para siswanya.

Dalam kesempatan tersebut,  Kapten Inf Yusuf Subagyo beserta anggota memberikan pembinaan fisik. Seperti senam bersama dan lari jalan terhadap 50 siswa SMK Praja Utama.

Selain itu, pembinaan dan motivasi juga diberikan kepada para siswa yang tengah melaksanakan LDDK.

Dalam kegiatan olah raga bersama kali ini, siswa dan siswi terlihat antusias dan bersemangat dalam melaksanakan kegiatan senam dan lari jalan bersama anggota TNI ini.

"Melalui kegiatan olahraga bersama seperti ini, maka akan lebih mendekatkan siswa dengan TNI khususnya bapak-bapak TNI dari Koramil 15/Karangpucung" jelas  Kapten Inf Yusuf Subagyo.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto bersama.(gus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama