Meriahkan HUT Korem 071/WK, Kodim 0703/Cilacap Ikuti Berbagai Lomba


BANYUMAS (wartamerdeka.info) - Meriahkan peringatan HUT Korem 071/Wijayakusuma ke 58, Komandan Kodim 0703/Cilacap  beserta Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M. Tr (Han) beserta anggota TNI dan Persit Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap, ikuti berbagai kegiatan lomba yang digelar di Lapangan Makorem 071/Wijayakusuma, Jln.Gatot Subroto Sokaraja Kabupaten Banyumas, Senin (2/9/2019).

Kegiatan berbagai lomba yang digelar Korem 071/Wijayakusuma ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT korem 071 yang ke 58.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara anggota Makorem 071/Wijayakusuma dengan anggota Kodim Jajaran Korem 071/Wijayakusuma.

Hal itu dikatakan Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos. MM saat memimpin Apel lomba antar Satuan dihadapan seluruh Dandim dan anggota TNI dan Persit Jajarannya.

"Pada intinya, kegiatan ini bertujuan untuk lebih mempererat persaudaraan, silaturahmi diantara anggota Korem 071/Wijayakusuma dengan para anggota Kodim Jajarannya. Selain itu anggota-anggota Kodim juga lebih tahu dan mengenal lebih dekat pejabat-pejabat yang ada di Korem071/Wijayakusuma," kata Danrem.

Menurut Danrem, kegiatan ini sebagai sarana ajang silaturahmi serta membangkitkan semangat bagaimana kita menanamkan nilai-nilai kebersamaan, kekeluargaan dan semangat mencintai satuan yang kita banggakan ini.

"Kegiatan ini bukan untuk mencari prestasi ataupun kejuaraan namun pada intinya untuk lebih mengenal lebih dekat anggota Korem 071/Wijayakusuma dengan para anggota Kodim di Jajarannya. Untuk itu saya berharap, kegiatan lomba ini dilaksanakan dengan penuh kegembiraan," tandasnya.

Berbagai kegiatan lomba yang digelar Korem 071 diantaranya lomba Bola Volly Putra, Tenis Lapangan Putra. Selain Wood Ball, Sunggih Tampah, Balap tendang bola dengan menggunakan Sarung, Gigit kelereng dan memindahkan tepung yang dilakukan secara estafet oleh tim dari masing-masing tim dari Persit Jajaran Koorcab Rem 071 PD IV Diponegoro.

Diakhir kegiatan dilaksanakan kegiatan Tasyakuran HUT Korem 071 yang dipimpin Danrem. Dengan ditandai pemotongan tumpeng yang diberikan kepada Prajurit termuda.

Pemotongan tumpeng disusul oleh para Dandim Jajaran dan selanjutnya, semua prajurit TNI dan Persit Jajaran Korem duduk bersama menikmati sajian rumpeng yang ada dengan penuh kebersamaan dan kekeluargaan.(gus)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama