Bupati OKU : Insentif Marbot Masjid Di OKU Akan Dinaikkan Menjadi 500 Ribu Per Bulan


OKU (wartamerdeka.info) - Bupati OKU menghadiri acara pembinaan dan pemberian insentif Marbot masjid di lingkungan Kabupaten OKU Tahun 2019. Acara berlangsung di Masjid Agung Islamic Centre Baturaja, Minggu (29/12/2019).

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten OKU Dr. Ibnu Sodik, S.Ag., M.Pd.I menyambut baik kebijakan yang dilakukan pemerintah Kab. OKU untuk meningkatkan insentif bagi marbot masjid dari Rp 300.000 menjadi Rp 500.000 di seluruh Kabupaten OKU.

Upaya ini dilakukan oleh Pemkab OKU untuk meningkatkan kesejahteraan bagi marbot masjid dan sebagai upaya untuk pemberdayaan masjid.

DMI Kabupaten OKU terus mendukung  pemerintah untuk memperhatikan masjid, termasuk pemberian insentif terhadap marbot masjid. ujarnya.

Dalam sambutannya Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis, menyampaikan tugas marbot adalah tugas mulia, karena telah bersusah payah mengabdikan dirinya dalam mengurus masjid, baik dari kebersihan, pemeliharaan dan keperluan masjid lainnya.

Untuk itulah Pemkab OKU terus berupaya dan memperhatikan kesejahteraan marbot  masjid dengan menaikkan insentif marbot masjid menjadi Rp.500.000.

Perhatian pemerintah tidak berhenti sampai disini saja, di tahun mendatang pemerintah akan terus memperhatikan kesejahteraan marbot masjid dengan meningkatkan insentif marbot masjid.

Menyinggung masalah umroh,  Bupati akan memperhatikan hal itu. Sepanjang masih memungkinkan untuk pelaksanaannya. pungkas Bupati.

Dalam kesempatan ini juga Bupati OKU memberikan secara simbolis kepada marbot masjid diantaranya,  Masjid Al-Ghozali Air Paoh, Ar-Rohman Muara Jaya, Nurul Iman Semidang Aji, Masjid Pandan  Dulang, dan Masjid Nurul Iman Pengaringan.

Adapun jumlah masjid di Kabupaten OKU sekarang ini sebanyak 391 masjid yang tersebar sampai ke desa-desa. (Maret)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama