Widget HTML Atas


Kasek SMPN 12 Konsel Terus Tingkatkan Mutu Pendidikan


KONAWE SELATAN (wartamerdeka.info) - SMP Negeri 12 Konawe Selatan terus berbenah diri dengan memprioritaskan mutu pendidikan. Hal ini karena selain berstatus Sekolah Standard Nasional (SSN), sekolah tersebut dikenal sekolah model pendidikan keluarga dan ramah anak.

"Sebagai sekolah bermutu dan sekolah teladan, kami terus meningkatkan mutu pak. Ya...bagaimanapun ini tanggungjawab kami," ungkap Tiurma Rita Fitriani Boruhite, S.Pd, M.Pd, Kepala Sekolah SMPN 12 Konsel, di hadapan Tim Pemantau Sekolah dari Perkumpulan WASINDO (Pengawas Independen Indonesia) diketuai Sekjen WASINDO, Antonius Ramma alias Ara, Jumat lalu (13/12/2019).

Kedatangan Ara ini didampingi Antonius Monto, Investigator dan Pelapor WASINDO.

Menurut Tiurma, sejak menjabat Kasek Pebruari 2017 di sekolah tersebut, pihaknya fokus pada peningkatan mutu pendidikan budi pekerti dan kegiatan eksrakurikuler. Antara lain, di bidang olahraga seperti beladiri, atletik, bola volley, bola gosong, dan main hadang. Sedang di bidang seni seperti puisi dan tari serta lainnya.

Tiurma Rita Fitriani Boruhite, S.Pd, M.Pd, Kepala Sekolah SMPN 12 Konsel

"Disamping itu kami juga melakukan penataan sekolah. Ini sangat penting agar siswa-siswi merasa nyaman dalam melaksanakan aktivitas belajar," ujar Kasek berdarah Batak-Tolaki yang dikenal ramah ini.

Untuk diketahui, SMPN 12 Konsel ini terbilang berprestasi utamanya di bidang seni dan olahraga. Selain itu, sekolah ini masuk 10 besar Ujian Nasional Berstandard Komputer tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara dengan nilai 9.6. (Tom)

Posting Komentar untuk "Kasek SMPN 12 Konsel Terus Tingkatkan Mutu Pendidikan"