Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting


Antisipasi Penyebaran Virus, TNI Kerahkan Seluruh Potensi Tang Dimiliki


PURWOKERTO (wartamerdeka.info) – Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Kavaleri Dani Wardhana S.Sos.,M.M., M.Han mengerahkan seluruh potensi yang ada di jajaran untuk mengantisipasi penyebaran virus corona jenis baru. Masyarakat dihimbau tenang, menjaga daya tahan tubuh, merawat kebersihan diri, dan proaktif memeriksa diri jika sakit terdapat gejala terinfeksi Covid-19.

“Masyarakat mohon tetap tenang dan berpikir positif. Bentengi diri dengan gaya hidup bersih dan sehat, serta senantiasa terus berdoa kepada Allah SWT Tuhan YME semoga dengan kita terus berdoa dan mendekatkan diri kepada Sang Pencipta musibah/bencana ini segera berakhir dan kita semua selalu dalam lindungan Nya” kata Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M.,M.Han. Minggu (15/3/2020) di Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah.

Jajaran TNI di wilayah teritorial Korem 071/Wijayakusuma mengerahkan personelnya untuk bersiaga serta mendirikan tenda serba guna dalam rangka siaga serta antisipasi Covid-19 di RST Wijayakusuma, Purwokerto. “Fungsinya untuk antisipasi jika pasien dalam pengawasan covid 19 di Purwokerto membeludak. Pasien dilayani perawatan primer dan simptomatik sebelum dirujuk ke RSUD Banyumas,” kata Wakarumkit Tk III 04.06.01 Wijayakusuma Mayor Ckm dr Benny Rian A. SpAn.

Mayor Ckm dr Benny Rian A.SpAn, juga menyampaikan, hand sanitizer dan masker diberikan hanya kepada petugas kesehatan dan juga orang sakit.

Danrem melanjutkan, posko siaga juga didirikan di Puskodalops Denkesyah 04.04.01 Purwokerto, yang Meliputi Klinik Pratama Kartika 03 Purbalingga, Klinik Pratama Kartika 11 Pemalang, Klinik Pratama Kartika Banjarnegara, Klinik Pratama Kartika Cilacap, Klinik Pratama Kartika 13 brebes, Klinik Pratama Kartika Batang, Klinik Pratama Kartika Pekalongan, Klinik Pratama Kartika Tegal dan Klinik Pratama Dewa Ratna Slawi. “Jika ada yang merasakan gejala terinfeksi Covid-19 seperti batuk, flu, demam, sesak nafas, apalagi baru datang dari negara terjangkit virus, silakan memeriksakan diri,” tutur Danrem.

Seperti diberitakan Kompas (15/3/2020), gugus tugas percepatan penanganan Corvid-19 mulai bekerja. Kolaborasi lintas sektor akan diperkuat kerja gugus tugas secara terpadu dan terencana untuk menanggulangi pandemi Covid-19.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Doni Monardo di Jakarta, menegaskan, keterlibatan masyarakat sangat penting untuk membatasi penularan Covid-19. Masyarakat diminta aktif mencegah dan mendeteksi dini penyakit tersebut dengan terus meningkatkan imunitas diri. “Virus ini musuh bersama. Virus ini bisa menginfeksi siapa pun tanpa mengenal usia, jabatan, ras, dan agama sehingga kita harus hadapi bersama-sama,” ujar Doni. (A)

Posting Komentar untuk "Antisipasi Penyebaran Virus, TNI Kerahkan Seluruh Potensi Tang Dimiliki"