BREAKING NEWS

Berhasil Sembuh Dari Corona, dr Yayan Kini Persiapan Buka Kembali Klinik "Sumber Sehat" Di Lamongan

Klinik Sumber Sehat milik dr Yayan alias Dwi Cahyo LAMONGAN (wartamerdeka.info) -  Diduga terpapar Covid 19 pasca mengikuti pelatihan se...

Babinsa Koramil 04/Jati Asih Ikuti Rapat Kordinasi Problem Solving Tindak Kekerasan Terhadap Anak


BEKASI (wartamerdeka.info) - Sertu Wito Babinsa Kel. Jati Asih Koramil 04Jati Asih Kodim 0507/Bekasi hadiri rapat Problem Solving Tindak Kekerasan Terhadap Anak di wilayahnya. Kegiatan ini berlangsung di kantor Kel. Jatiasih Kec. Jatiasih  Kota Bekasi, Senin (16/3/2020).

Tindak kekerasan ini terhadap anak an. Abid (12) oleh Ibu Shinta (32) yang merupakan orang tua kandung korban sendiri, menurut laporan awal ibu shinta menderita penyakit Skyjo Paranoid/Halusinasi.

Kejadian berawal dari 2 Minggu yang lalu si korban (Abid) melaksanakan belajar di ruang sekolah di ponpes Baitussalam Kel. Jatiasih di tarik keluar dari ruang kelas secara kasar oleh pelaku dan langsung di aniaya (di pukul) diluar ruangan kelas, melihat kejadian tersebut guru yang mengajar pada saat itu melerai dan menjaga korban agar tidak terus dianiaya oleh si pelaku.

Setelah kejadian tersebut atas pemberitahuan guru ke pihak keluarga bahwa telah terjadi penganiayaan terhadap korban (Abid), maka pihak keluarga melaporkan ke pihak kelurahan atas kejadian tindak kekerasan yang dilakukan oleh ibu shinta kepada Andi anak kandungnya sendiri, selanjutnya laporan diterima dan di tangani oleh kasi kessos ibu Dian M.

Setelah di tangani permasalahan tersebut didapatkan informasi bahwa si pelaku (Shinta) menderita Skyjo Paranoid (Halusinasi) sesuai pemeriksaan dan keterangan dari Rumah Sakit pada tanggal 06 Desember 2015.

Dalam rapat kordinasi ini tampak Hadir, Lurah Jati Asih Bpk Sakum SE, Dinsos kota Bekasi Bpk H Martoyo, Kasi kessos Ibu Dian M, dari Puskesmas Ibu Dr Jojo H, komisi Perlindungan anak Daerah Dr Hardiyan, perwakilan pihak Keluarga Bpk Saulan, Staf Kelurahan Ibu Ade P, Bimaspol Aiptu Januar, Babinsa Sertu Wito.

Sesusai hasil rapat tersebut dengan persetujuan dari pihak keluarga bahwa korban (Abid) akan di rujuk ke Lembaga kemasyarakatan sosial untuk mendapatkan rehabilitasi mental dan untuk pelaku (Shinta) di rujuk ke RS Jiwa Dr Marzuki Mahdi Kp.Parung Bogor.(rosidi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Koramil 04/Jati Asih Ikuti Rapat Kordinasi Problem Solving Tindak Kekerasan Terhadap Anak"

Posting Komentar