Widget HTML Atas


BPD Lama Desa Bengbulang Tidak Dapat Undangan Pelantikan, Jadi Sorotan Warga

Mantan anggota BPD Bengbulang Suripto 

CILACAP (wartamerdeka.info) - Pada kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) Badan Permusyawarahan Desa (BPD) Desa Bengbulang Kecamatan Karangpucung, anggota BPD lama tidak menerima undangan saat pelantikan BPD baru. Hal itu jadi sorotan warga setempat.

Hal itu diungkapkan oleh anggota BPD periode lama Suripto. "Pada saat pelantikan saya tidak diundang. Kalo tidak salah menurut informasi yang saya dengar, pelantikan dilaksanakan sekitar  bulan Desember 2019," jelas Suripto, Selasa (10/3/2020).

Selain itu, Suripto mengklafifikasi isu terkait BPD tidak bekerja."Saya mau mengklarifikasi informasi terkait isu, bahwa BPD hanya datang ke kantor desa kemudian mengambil honor saja," ujarnya.

Dijelaskan Suripto, BPD periode sebelumnya bekerja dengan waktu kondisional."Kami bekerja sesuai waktu yang dibutuhkan," terang Suripto.

Menanggapi hal itu Kepala Desa Bengbulang Sudiro meminta maaf atas kejadian tersebut. "Kami meminta maaf atas tidak diundangnya pengurus BPD lama pada kegiatan pelantikan. Salah satunya karena saya Kepala Desa baru yang masih perlu banyak belajar," terangnya.

Kedepannya Sudiro berjanji akan melakukan hal yang terbaik untuk masyarakat desa Bengbulang.

Sertijab BPD diserahkan oleh perwakilan dari kecamatan karangpucung. Saat ini Ketua BPD Desa Bengbulang dijabat oleh orang yang sama yaitu Warmo, S.Pd.

Bersamaan dengan kegiatan Sertijab BPD, juga dibentuk lembaga lainnya. Ketua LPPMD dijabat oleh Kuswoyo dan ketua Karangtaruna dijabat Hari Kasyono.(gus)

Posting Komentar untuk "BPD Lama Desa Bengbulang Tidak Dapat Undangan Pelantikan, Jadi Sorotan Warga"