BREAKING NEWS

Bupati Nelson: Protokol Kesehatan Tak Hanya Mencegah Corona Tapi Juga Bisa Menekan DBD

Jam Malam Dan Posko Gugus Penanganan Covid Terus Dioptimalkan LIMBOTO (wartamerdeka.info) -  Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus meng...

Terima Hasil Rapid Test Covid -19, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah: Alhamdulillah, Negatif


MAKASSAR (wartamerdeka.info) - Gubernur Sulawesi Selatan Nurdi Abdullah, menerima Hasil Rapid Test Covid-19 dari Rumah Sakit Bhayangkara dengan hasil Negatif, Kamis (26/3/2020).

Hasil Rapid Test Covid-19 tersebut diterima Nurdin Abdullah  dari seorang perawat Rumah Sakit Bhayangkara, di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan.

“Saya baru saja menerima Tim Medis dari Rumah Sakit Bayangkara atas arahan Bapak Kapolda, untuk melakukan Rapid Test dan Alhamdulillah, saya bersyukur kepada Allah SWT hasilnya Negatif,” ucapnya.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan,  ini penting sekali bagi dia.  Sebagai Pemimpin Daerah harus memastikan bahwa dirinya Negatif Corona

"Walaupun tidak ada gejala, tidak ada masalah dalam kesehatan saya, tetapi saya harus pastikan," tambahnya.

“Bagi saudara saudaraku masyarakat Sulsel, mungkin kita dahulukan untuk uji Lab bagi saudara saudara kita yang lagi bermasalah dalam kesehatan, terutama ciri ciri Covid-19 seperti Batuk, Flu dan Demam. Saya kira itu penting,” katanya lagi.

Dia pun kembali menghimbau, agar menjaga jarak antara sesama, sehingga rantai penularan Covid-19 bisa kita putus bersama.

Diungkapkannya, Sulsel telah memiliki 3 Laboratorium yang dapat melakukan test Covid-19 yaitu, RSUP Wahidin Sudirohusodo, RS Unhas dan Laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan.

Untuk saat ini pihaknya fokus pada kelompok masyarakat dengan kategori resiko tinggi, untuk melaksanakan test.

“Perlu juga saya sampaikan, hingga saat ini jumlah pasien di Sulsel yang positif Covid - 19, sebanyak 27 orang,” tutup Nurdin Abdullah, Gubernur Sulawesi Selatan. (A)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terima Hasil Rapid Test Covid -19, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah: Alhamdulillah, Negatif"

Posting Komentar