Bantu Panen Warga Papua, Satgas 411 Kostrad Jaga Ketersediaan Pangan Di Tengah Corona


MERAUKE (wartamerdeka.info) - Dalam rangka meringankan beban dan memastikan tersedianya bahan pangan ditengah pandemi virus corona, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad membantu panen padi di sawah warga binaan bertempat di Kampung Kuler.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Selasa (28/4/2020).

Kegiatan membantu panen warga binaan oleh 6 personel Pos Kuler dipimpin Serka Setyo Sejati pada Selasa (28/4) pagi, bertujuan untuk memastikan tersedianya bahan pangan di Papua ditengah pandemi virus corona.  “Personel kita membantu kegiatan panen padi di sawah milik Bapak Masnun, salah satu warga binaan di Kampung Kuler, Distrik Naukenjerai, Kab.Merauke,” kata Mayor Inf Rizky Aditya.

Dansatgas mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu meringankan beban pekerjaan petani, juga untuk memastikan tersedianya bahan pangan selama penerapan karantina wilayah di Papua karena pandemi corona.

Saat ini para petani di Kampung Kuler memang telah memasuki musim panen padi, sehingga kegiatan panen tetap dilakukan oleh warga yang memiliki sawah.  “Ini membantu panen bersama warga yang ketiga kalinya kita lakukan, ditengah pandemi virus corona, sebelumnya dua kali dilaksanakan di Kampung Sipias, Distrik Eligobel,” ungkap Dansatgas.

Semoga kebersamaan dan kemanunggalan bersama masyarakat seperti ini tetap selalu terjaga dan dapat terpelihara dengan baik antara Satgas Pamtas dan masyarakat di perbatasan RI-PNG.

Meskipun demikian, sosialisasi terhadap para petani tetap dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona dengan mengikuti himbauan pemerintah. “Kita juga tetap memberikan himbauan, seperti senantiasa menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, dengan mencuci tangan selesai melakukan panen dan juga menggunakan masker ketika bepergian keluar rumah,” ujarnya.

Bapak Masnun (45 th) pemilik sawah menyampaikan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Pos Kuler, yang telah membantu pelaksanaan panen padi di sawahnya. “Terima kasih atas bantuan tenaga yang telah diberikan Bapak TNI, sehingga kami dapat melakukan panen dengan cepat,” ucapnya. (A)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama