Jasa Tirta II Bersama 13 BUMN Yang Tergabung Dalam Satgas Covid-19 Wilayah Jawa Barat Serahkan Bantuan APD Kepada Rumah Sakit Rujukan


BANDUNG  (wartamerdeka.info)  -  Jasa Tirta II bersama 13 BUMN lain yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Kementerian BUMN Wilayah Jawa Barat menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis yang bertugas di Rumah Sakit rujukan penanganan Covid - 19. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Cicendo Bandung, Rabu (29/04/2020)

Total bantuan sosial berbentuk APD yang diberikan Jasa Tirta II dan 13 BUMN Wilayah Jawa Barat diantaranya masing-masing 100 buah pakaian hazmat, kaca pelindung, sarung tangan, hair cap, cover shoe dan 3000 masker medis. APD tersebut nantinya akan disalurkan untuk tenaga medis di Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Provinsi Jawa Barat.

"Ini tentunya sebagai bentuk kepedulian kita untuk melindungi tenaga medis dari virus corona dan sebagai upaya pencegahan dalam penyebarannya,"ucap Direktur Keuangan dan SDM Jasa Tirta II Haris Zulkarnain.

Selain Jasa Tirta II ke 13 BUMN lainnya yang ikut menyerahkan bantuan adalah Jasa Marga, Telkom, Jasa Raharja, Bank Mandiri, Pos Indonesia, Jamkrindo, Kimia Farma, BNI, Askrindo, BRI, Pegadaian dan Jasindo.

Seperti diketahui, sebelumnya secara mandiri Jasa Tirta II juga telah menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis di Rumah Sakit Bayu Asih (RSBA) Purwakarta melalui Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Purwakarta diantaramya berupa 50 set alat pelindung diri (APD), setiap 1 Set APD terdiri atas masker N95, sepatu boot, sarung tangan, face shield, hair cap dan baju hazmat serta dua unit bilik desinfektan.

Di tengah pandemi Covid -19 ini, Jasa Tirta II telah berperan aktif dalam melakukan pencegahan penyebaran dan penanganan virus Corona dengan membentuk Gugus Tugas COVID-19 Jasa Tirta II serta mendukung sepenuhmya kebijakan Pemerintah dengan memberlakukan dan menerapkan work from home, social / Fhysical distancing, penutupan kawasan wisata, penyemprotan desinfektan, himbauan tidak mudik.

"Selain itu, juga dilaksanakan rapid tes, hal ini juga untuk melindungi kesehatan dan keselamatan karyawan dan ini menjadi prioritas kami tentunya,”pungkas Haris.(A.Budiman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama