Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

 


Kades Mulang Maya Adakan Musyawarah Khusus Penyaluran BLT


LAMPUNG UTARA (wartamerdeka.info)  - Desa Mulang Maya Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara mengadakan  musyawarah khusus yang membahas penyaluran BLT dan perubahan LKPJ di kantor desa setempat.

Rapat musyawarah khusus tersebut dihadiri oleh Kepala Desa, Pendamping Kecamatan, Pendamping Desa,  Pendamping Lokal Desa, Bidan Desa, Tokoh Masyarakat, Ketua BPD, Ketua UPM, 17 Kepala Dusun, Bhabinsa, Bhabinkantibmas serta Perangkat Desa.

Rifna selaku pendamping  kecamatan mengatakan , terdapat banyak kendala dalam penyaluran BLT di Kecamatan Kotabumi Selatan khususnya di Lampung Utara.

Karena menurutnya, BLT yang disalurkan seharusnya secara tunai bukan melalui open rekening atau non tunai, karena hal  tersebut mempersulit warganya.

"Semoga ke depannya Bupati Lampung Utara dapat mengambil keputusan dengan mengeluarkan surat keputusan bupati
atau peraturan bupati  yang mengacu pada penyaluran BLT secara tunai," pungkas Rifna.

Sementara itu Kades Mulang Maya, Alwan SH mengatakan, untuk kriteria warganya yang mendapatkan bantuan langsung tunai tersebut adalah warganya yang rumahnya tidak beralaskan ubin dan tidak memiliki listrik.

Namun sangat sulit  mencari kriteria yang diajukan pemerintah, karena rata-rata warga desa Mulang Maya sudah memiliki listrik, hingga rapat musyawarah  desa ini digelar baik dari kepala desa dan perangkat desa.

"Kita sedang mengupayakan agar bantuan tersebut dapat tersalurkan bagi warga yang membutuhkan dan tepat sasaran," ujarnya kepada wartamerdeka, hari ini.

Ditambahkannya,  di luar peraturan kementrian desa, kriteria warga yang berhak mendapatkan BLT ini adalah warga yang baru terkena PHK karena dampak pandemi covid-19 dan memiliki gejala penyakit kronis.

Selesai kegiatan musyarawah khusus tersebut kepala desa membagikan Alat APD kepada warganya berupa,Galon Pencuci tangan,Sabun pencuci tangan dan masker dalam pencegahan wabah covid-19 disaat ini yang sedang melanda serta kepala desa juga menyiapkan posko- posko di tiap dusun untuk pencegahan covid-19 tersebut.(yoke)

Posting Komentar untuk "Kades Mulang Maya Adakan Musyawarah Khusus Penyaluran BLT"