Widget HTML Atas


Personel Kesehatan Yonif 411 Kostrad Obati Warga Yang Mengalami Kecelakaan Tunggal


MERAUKE (wartamerdeka.info) - Personel Kesehatan Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad, memberikan pertolongan kepada Ibu Linda (20 th) warga Bupul 5, Distrik Eligobel, Kabupaten Merauke, yang mengalami kecelakaan tunggal.

Dansatgas Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., di Merauke, Papua, Sabtu (25/4/2020) menyampaikan bahwa pada hari Jumat 24 April 2020, pukul 18.35 WIT, telah datang ke penjagaan Pos Kotis, tiga orang warga menggunakan mobil pick up mengantarkan Ibu Linda (20 th) korban kecelakaan tunggal yang terjatuh dari kendaraan sepeda motor.

Setelah korban dibawa keruang kesehatan pos, dengan sigap Bintara Kesehatan (Bakes) Sertu Rudiyanto dan Tamtama Kesehatan (Takes) Kopda Ary Wahyudi segera memberikan pertolongan kepada korban yang mengalami luka-luka. “Beruntung korban hanya mengalami luka-luka ringan pada kedua kakinya, setelah dibersihkan lukanya dan obati, korbanpun dipersilahkan untuk dibawa pulang agar dapat beristirahat dirumah,” tutur Dansatgas.

Dansatgas mengatakan bahwa memberikan pelayan kesehatan kepada masyarakat disekitar pos merupakan tugas tambahan bagi Satgas, personel kesehatan yang ada disetiap pos-pos selalu siap untuk membantu masyarakat di wilayah binaan yang membutuhkan.

“Hal ini merupakan wujud sinergitas antara Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad dengan instansi kesehatan setempat, yang intinya kita disini saling membantu dan saling bekerjasama untuk mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat di perbatasan ini,” pungkasnya.

Ahmad Santoso (27 th) suami korban yang ikut mengantarkan, menyampaikan terima kasih kepada Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad Pos Kotis, telah mengobati istrinya yang mengalami kecelakaan tunggal. “Bapak-bapak TNI telah sigap dan cepat mengobati istri saya yang mengalami kecelakaan tunggal, mudah-mudahan kebaikan Bapak-bapak sekalian dibalas oleh Allah SWT,” ucapnya. (A)

Posting Komentar untuk "Personel Kesehatan Yonif 411 Kostrad Obati Warga Yang Mengalami Kecelakaan Tunggal"